Home / Bola / Hasil Pertandingan Persahabatan 2015: Rusia vs Portugal 1-0, Gol Telat Roman Shirokov

Hasil Pertandingan Persahabatan 2015: Rusia vs Portugal 1-0, Gol Telat Roman Shirokov

Rusia 1-0 Portugal

Hasil pertandingan persahabatan yang mempertemukan Rusia vs Portugal berakhir dengan kedudukan 1-0 di Krasnodar, Sabtu 14 November 2015. Sebuah gol telat dari Roman Shirokov menjadi pembeda diantara dua tim ini dimana gol tersebut lahir jelang pertandingan berakhir.

Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal mencoba komposisi baru di lini depannya. Pelatih Fernando Santos menurunkan Nelson Oliveira, Goncalo Guedes, dan Nani sebagai tridente di lini depan. Namun demikian, Rusia yang berhasil menguasai jalannya laga ini lantaran mereka tetap turun dengan kekuatan utamanya.

Pertandingan berjalan 11 menit, Artem Dzyuba nyaris mencetak gol jika saja tembakannya tidak mengenai mistar gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio. Berikutnya, kiper Portugal tersebut beberapa kali menghadang serangan tuan rumah dan ada pula aksi gemilang Pepe yang mampu memblok sebuah peluang emas dari Dzyuba di depan gawang timnya.

Portugal sendiri tidak tinggal diam dan ada sebuah ancaman dari Guedes yang masih berhasil dimentahkan oleh Igor Akinfeev. Sementara Rusia sebenarnya berhasil mengemas gol di menit 75 melalui Fedor Smolov namun golnya dianulir karena ia sudah melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Gol yang dinantikan fans tuan rumah baru tercipta di menit 89. Satu serangan balik cepat yang dilancarkan Rusia berhasil membuahkan gol setelah Shirokov dengan dinginnya melakukan eksekusi yang gagal dihentikan oleh Patricio.

Rusia 1-0 Portugal (Shirokov 89’)

Rusia: Igor Akinfeev; Oleg Kuzmin (Roman Shishkin 46’), Sergey Ignasevich, Alexei Berezutskiy, Yuri Zhirkov; Pavel Mamayev (Sergey Ignatiev 77’), Igor Denisov; Roman Shirokov, Alan Dzagoev, Alexander Samedov (Fedor Smolov 66’); Artem Dzyuba

Portugal: Rui Patricio; Cedric Soares, Bruno Alves, Pepe, Eliseu; William Carvalho, Andre Andre (Ruben Neves 72’), Joao Mario (Rafa 90’); Nani, Goncalo Guedes (Ricardo Pereira 82’), Nelson Oliveira (Lucas Joao 72’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...