Home / Bola / Hasil Pertandingan Persahabatan Internasional: Prancis Hajar Norwegia 4-0

Hasil Pertandingan Persahabatan Internasional: Prancis Hajar Norwegia 4-0

Prancis 4-0 NorwegiaDidier Deschamps bisa tersenyum lebar setelah skor 4-0 menjadi hasil akhir pertandingan persahabatan internasional antara Prancis vs Norwegia, Rabu (28 Mei 2014). Bermain di Parc des Princes, Prancis mampu mendominasi laga dan pada akhirnya mampu meraup kemenangan dengan skor telak.

Gempuran Prancis sudah terasa sejak menit awal. Tepatnya saat sundulan Antoine Griezmann masih bisa ditepis oleh Orjan Nyland di menit 2. Beberapa menit berikutnya, giliran Yohan Cabaye yang melepaskan tendangan keras namun belum terarah.

Paul Pogba lah yang akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Menerima umpan dari Mathieu Valbuena, tandukan Pogba berhasil bersarang di gawang Norwegia.

Setelah unggul, Prancis seperti lengah. Hal itu dimanfaatkan oleh Norwegia untuk mengemas 4 peluang bagus melalui Havard Nordtveit, Alexander Tettey, Martin Linnes, dan Mats Moller Daehli. Sayang dari keempatnya, semua berakhir sia-sia.

Kegagalan itu seperti terhukum saat Prancis mencetak gol indah di menit 51. Menerima sodoran bola dari Valbuena, Olivier Giroud melesakkan gol indah dengan mengangkat bola melewati Nyland dan bola langsung bersarang di pojok gawang Norwegia.

Keputusan Deschamps memasukkan Loic Remy di menit 65 berbuah manis. Baru dua menit berada di lapangan, Remy sudah bisa mengubah skor menjadi 3-0.

Malah dua menit berikutnya, Giroud menambah pesta Prancis sekaligus membuat Norwegia semakin muram. Striker milik Arsenal itu melepaskan tandukan terarah setelah menerima umpan silang dari Valbuena.

Sisa menit pertandingan dimanfaatkan Deschamps untuk mencoba para pemain muda Prancis seperti Clement Grenier dan Remy Cabella. Tapi, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Prancis sukses menggunduli Norwegia dengan skor telak 4-0.

Prancis 4-0 Norwegia (Pogba 15′, Giroud 51′, 69′, Remy 67′)

Prancis: Stephane Ruffier; Mathieu Debuchy, Laurent Koscielny, Mamadou Sakho, Patrice Evra (Lucas Digne 46′); Blaise Matuidi (Rio Mavuba 74′), Paul Pogba (Moussa Sissoko 46′), Yohan Cabaye (Remy Cabella 80′); Mathieu Valbuena (Clement Grenier 70′), Antoine Griezmann (Loic Remy 65′), Olivier Giroud

Norwegia: Orjan Nyland; Tom Hogli, Brede Hangeland, Havard Nordtveit, Martin Linnes (Stian Ringstad 91′); Ruben Jenssen (Daniel Braaten 57′), Alexander Tettey (Anders Konradsen 72′), Stefan Johanssen, Mats Moller Daehli (Jone Samuelsen 77′); Tarik Elyounoussi (Valon Berisha 72′), Joshua King (Havard Nielsen 63′)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...