Home / Bola / Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur vs Fulham 3-1, Liga Inggris 2014

Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur vs Fulham 3-1, Liga Inggris 2014

Tottenham Hotspur 3-1 Fulham

Hasil pertandingan Liga Inggris 2014 antara Tottenham Hotspur vs Fulham berakhir dengan hasil 3-1 di Stadion White Hart Lane. Di pertandingan ini, Fulham sempat mendapatkan hadiah penalti namun gagal dieksekusi oleh Steve Sidwell, Sabtu (19 April 2014).

Fulham mendapat peluang pertama di pertandingan ini. Umpan dari John Arne Riise membuat Hugo Rodallega lolos dari kawalan Younes Kaboul dan Ezekiel Fryers. Tapi tendangan voli yang dilepaskan Rodallega masih melenceng jauh dari gawang.

Tottenham mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka dan hampir meraih hasilnya di menit 27. Akan tetapi, tendangan dari Aaron Lennon masih bisa digagalkan oleh perpaduan tangan David Stockdale dan tiang gawang Fulham.

Tuan rumah akhirnya berhasil membuka skor di menit 35. Christian Eriksen yang menjadi algojo tendangan bebas mengirim bola dengan apik dan bisa dituntaskan oleh Paulinho yang berdiri tanpa kawalan pemain Fulham.

Namun Fulham langsung bisa menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Steve Sidwell berhasil menerobos barisan pertahanan Tottenham dan sukses membuat gawang Hugo Lloris bobol.

Babak kedua berjalan tiga menit, Tottenham unggul kembali. Sebuah gol apik diciptakan oleh Harry Kane lewat sundulan kepalanya setelah menerima umpan crossing dari Lennon.

Beberapa saat kemudian, Fulham hampir menyamakan skor lagi. Namun mereka beruntung punya kiper sekelas Lloris yang berhasil menggagalkan upaya Rodallega lewat sundulan kepala.

Menit 62, Tottenham berhasil memperpanjang jarak dengan Fulham. Lagi-lagi gol berawal dari kiriman bola tendangan bebas yang dilakukan oleh Eriksen. Kali ini giliran sang kapten, Younes Kaboul, yang berhasil menyelesaikannya.

Setelah menjadi kreator dua gol bagi timnya, Eriksen malah tertangkap handball di kotak penalti Tottenham. Sekali lagi Tottenham harus berterima kasih pada Lloris yang berhasil menepis tendangan penalti Sidwell.

Tottenham Hotspur 3-1 Fulham (Paulinho 35’, Kane 48’, Kaboul 62’ / Sidwell 37’)

Tottenham: Hugo Lloris; Kyle Naughton, Younes Kaboul, Ezekiel Fryers, Danny Rose; Paulinho, Nacer Chadli (Mousa Dembele 67’), Aaron Lennon, Christian Eriksen (Andros Townsend 85’); Harry Kane (Roberto Soldado 79’), Emmanuel Adebayor

Fulham: David Stockdale; Johnny Heitinga (Elsad Zverotic 66’), Brede Hangeland, Fernando Amorebieta, John Arne Riise; Scott Parker (Giorgios Karagounis 56’), William Kvist, Steve Sidwell; Ashkan Dejagah, Alexander Kacaniklic, Hugo Rodallega

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...