Home / Bola / Hasil Pertandingan Tottenham vs Sunderland 5-1, Liga Inggris 2014

Hasil Pertandingan Tottenham vs Sunderland 5-1, Liga Inggris 2014

Tottenham 5-1 Sunderland

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-33 yang mempertemukan Tottenham vs Sunderland selesai dengan skor 5-1, Selasa (8 April 2014). Bermain di Stadion White Hart Lane, Tottenham sempat tertinggal lebih dulu sebelum memukul balik Sunderland dengan balasan lima gol.

Tottenham sudah mendapat peluang dini di menit enam saat umpan silang Christian Eriksen mengenai Marcos Alonso. Bola berbelok arah dengan deras ke gawang Sunderland tapi Vito Mannone bisa menepisnya.

Menit 17, Lee Cattermole membuat fans Tottenham bungkam. Memanfaatkan kesalahan passing Vlad Chiriches, pemain senior di Sunderland itu melepaskan tendangan akurat yang gagal dibendung Hugo Lloris.

Terus berusaha, Tottenham akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 28. Eriksen sukses memberi umpan matang ke kotak penalti yang disontek dengan mudah oleh Emmanuel Adebayor dan membawa babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Harry Kane membuat publik tuan rumah bersorak. Sama seperti proses gol Adebayor, Kane juga melakukan sontekan sempurna untuk menyelesaikan umpan yang diberikan oleh Eriksen.

Eriksen sendiri akhirnya ikut menyumbang satu gol di menit 78. Kerjasama Adebayor dan Nacer Chadli benar-benar memudahkan Eriksen dalam membuat skor menjadi 3-1.

Berikutnya, Adebayor kembali membuat Sunderland menderita dengan gol keduanya di menit 86. Ia memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Kane yang masih bisa ditepis oleh Mannone.

Gol penutup tercipta di menit 91. Adalah Gylfi Sigurdsson yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Sunderland untuk menuntaskan umpan dari Younes Kaboul.

Tottenham 5-1 Sunderland (Adebayor 28’, 86’, Kane 59’, Eriksen 78’, Sigurdsson 91’ / Cattermole 17’)

Tottenham: Hugo Lloris; Kyle Naughton, Younes Kaboul, Vlad Chiriches, Danny Rose; Paulinho (Milos Veljkovic 88’), Nacer Chadli (Gylfi Sigurdsson 82’), Aaron Lennon (Andros Townsend 84’), Christian Eriksen; Harry Kane, Emmanuel Adebayor

Sunderland: Vito Mannone; Phil Bardsley, Wes Brown, Carlos Cuellar (Craig Gardner 72’), Santiago Vergini, Marcos Alonso; Lee Cattermole (Ignacio Scocco 72’), Ki Sung Yueng, Liam Bridcutt; Adam Johnson; Fabio Borini

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...