Home / Bola / Hasil Piala Dunia 2014: Prancis Kalahkan Honduras, Swiss Tekuk Ekuador

Hasil Piala Dunia 2014: Prancis Kalahkan Honduras, Swiss Tekuk Ekuador

Prancis Honduras

Hasil piala dunia 2014 Swiss sukses menekuk Ekuador 2-1, sedangkan Prancis membungkan Honduras 3-0 tanpa balas. Dengan hasil ini Swiss dan Perancis sama-sama berhak atas tiga poin di klasemen sementara.

Bertanding dalam laga perdana kedua tim dari Grup E yang digelar di Kota Brasilia Brasil, Swiss tampil lebih dominan sejak awal. Dimotori gelandang Xherdan Shaqiri dan didukung Valon Behrami dan Gokhan Inler, Swiss beberapa kali melancarkan serangan dan mengancam lini belakang Ekuador.

Sayangnya Swiss harus tertinggal 1 gol lebih dahulu dari Ekuador. Di menit 22, Enner Valencia membawa timnya unggul 1-0 setelah mencetak gol untuk Ekuador. Tertinggal secara mengejutkan, Swiss berusaha keras membalas.

Usaha Swiss untuk menyamakan skor baru tercipta di babak kedua. Admir Mehmedi akhirnya mampu membuat pendukung Swiss bersorak, setelah merobek jala Ekuador dimenit 48. Pertandingan berjalan semakin seru setelah kedudukan sama kuat.

Haris Seferovic akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Swiss lewat gol di penghujung laga. Hasil akhir laga ini 2-1, untuk kemenangan Swiss atas Ekuador.

Di laga lainnya Prancis mampu menggunduli  Honduras dengan skor 3-0. Honduras sebenarnya sempat tampil cukup agresif di awal babak pertama. Beberapa kali Luis Garrido dan kawan-kawan menggalang serangan yang cukup rapi dan sukses merangsek ke lini belakang Prancis.

Namun petaka datang untuk Honduras menjelang jeda. Wilson Palacios harus keluar lapangan pada menit 43. Ditambah lagi Prancis mendapatkan hadiah penalti yang sukses dieksekusi oleh Karim Benzema. Skor 1-0 untuk Perancis menutup babak pertama.

Babak kedua Prancis mampu menambah dua gol lagi, sehingga melengkapi kemenangan 3-0. Baru tiga menit berjalan babak kedua, kiper Noel Valladares harus memungut bola lagi dari gawangnya karena kesalahannya sendiri membuat gol bunuh diri.

Karim Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor, pada menit 72. Striker Real Madrid itu mencetak gol keduanya yang membuat Prancis unggul 3-0 atas Honduras. Skor 3-0 untuk keunggulan Prancis atas Honduras menjadi hasil piala dunia 2014 kali ini.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...