Home / Bola / Hasil Piala Konfederasi 2013 : Brazil vs Jepang 3-0

Hasil Piala Konfederasi 2013 : Brazil vs Jepang 3-0

NeymarHasil pertandingan Brazil vs Jepang yang berlansung di Stadion Estádio Nacional de Brasília, Minggu (16/6/2013), berhasil dimenangkan oleh Brazil dengan skor 3-0.

Brazil sukses unggul cepat diawal babak yang pertama ini. Marcelo melepaskan umpan kepada Fred, Fred menahan dengan dadanya dan kemudian Neymar dengan cepat menyambar umpan dari Fred. Bola mengarah tepat ke pojok kiri atas gawang yang tidak mampu diantisipasi oleh Kawashima. Brasil 1-0 Jepang.

Gol yang dicetak Neymar pada menit ke-3 ini sekaligus menjadi gol ke 21 yang dicetak oleh Neymar selama berkostum Brasil.

Beberapa kali Brazil menciptakan peluang, namun Kawashima masih kokoh berdiri dibawah mistar gawang Jepang. Tim Samurai Biru pun bukan tanpa peluang, beberapa kali mengancam melalui pergerakan Honda, dan Julio Cesar bekerja dengan sangat baik menghalau setiap peluang yang didapat oleh tim asuhan Zaccheroni itu.

Brasil mengubah pendekatan dengan bermain lebih agresif. Paulinho hampir memberikan gol keduanya dalam pertandingan, tetapi sundulannya menyongsong umpan Dani Alves masih menyamping.

Jepang hampir saja merespon gol cepat Brasil. Honda melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa ditahan oleh Julio Cesar.

Hasil pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-0 atas brazil.

Usai turun minum, Paulinho mencatatkan namanya dipapan skor sekaligus memperbesar keunggulan Brasil menjadi 2-0. Tendangan yang dilepaskan oleh Paulinho masih bisa ditahan oleh Kawashima, namun bola masih bisa masuk ke gawang Jepang.

Neymar tampaknya menjadi pemain yang sering dilanggar oleh lawannya. Kali ini Neymar harus terjatuh karena mendapatkan ganjalan dari Uchida.

Hingga menit 70-an, Jepang lebih memusatkan perhatian pada pertahanan mereka. Baru pada menit ke-71 Maeda lagi-lagi mengancam gawang tuan rumah. Kali ini pun tendangannya dapat diamankan Cesar.

Pada tambahan waktu, Jo, yang masuk menggantikan Fred berhasil memperlebar jarak menjadi 3-0. Memanfaatkan umpan terobosan dari Oscar, Jo meneruskannya dengan tendangan yang tidak mampu diantisipasi oleh Kawashima.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...