Home / Bola / Hasil Play-Off Euro 2016: Irlandia vs Bosnia 2-0, Dua Gol Jonathan Walters!

Hasil Play-Off Euro 2016: Irlandia vs Bosnia 2-0, Dua Gol Jonathan Walters!

Irlandia 2-0 Bosnia

Hasil Play-Off Euro 2016 yang mempertemukan Republik Irlandia vs Bosnia diakhiri dengan dua gol Jonathan Walters dengan skor 2-0 di Stadion Aviva, Dublin, Selasa 17 November 2015. Berkat dua gol tersebut, Irlandia pun memastikan lolos ke Prancis 2016 dan bergabung dengan tiga negara Britania Raya lainnya seperti Inggris, Wales, dan Irlandia Utara.

Mengantongi keunggulan dari hasil pertemuan pertama, Irlandia tetap bermain tenang dan sesekali mencoba menggoyang pertahanan Bosnia. Gol pertama mereka lahir di menit 24 melalui penalti Walters setelah Ervin Zukanovic melakukan handball di kotak penalti timnya sendiri.

Bosnia pun tak tinggal diam dan mereka mencoba melakukan banyak upaya yang sayangnya gagal menembus pertahanan Irlandia. Edin Visca yang menjadi momok di laga pertama berhasil dimatikan oleh Robbie Brady sementara pemain lain seperti Edin Dzeko dan Miralem Pjanic terkunci sejak di lini tengah.

Irlandia pun meraih buah dari kerja kerasnya dengan gol kedua Walters di menit 70. Kali ini gol berasal dari sepakan bebas Brady yang tidak bisa dihalau secara sempurna oleh Ognjen Vranjes dan membuat bola menuju kaki Walters. Dengan tenang, sang striker pun mengemas gol keduanya di laga ini.

Bosnia mau tak mau harus mencetak dua gol untuk bisa lolos ke putaran final. Sayangnya mereka tidak bisa memenuhi target tersebut dan harus menjadi penonton saja di musim panas tahun depan.

Irlandia 2-0 Bosnia (Walters 24’-p, 70’)

Irlandia: Darren Randolph; Seamus Coleman, Richard Keogh, Ciaran Clark, Robbie Brady; Glenn Whelan (John O’Shea 90’), James McCarthy, Wes Hoolahan (James McClean 55’), Jeff Hendrick; Jonathan Walters, Daryl Murphy (Shane Long 55’)

Bosnia: Asmir Begovic; Ognjen Vranjes, Emir Spahic, Ervin Zukanovic, Sead Kolasinac; Edin Cocalic (Muhamed Besic 46’), Haris Medunjanin (Milan Djuric 69’); Senad Lulic (Vedad Ibisevic 80’), Miralem Pjanic, Edin Visca; Edin Dzeko

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...