Home / Bola / Hasil Polandia vs Belanda 1-2: Tim Oranje Luar Biasa!

Hasil Polandia vs Belanda 1-2: Tim Oranje Luar Biasa!

Polandia 1-2 Belanda

Hasil pertandingan persahabatan internasional antara Polandia vs Belanda harus diselesaikan dengan skor akhir 1-2 dalam laga yang berlangsung di PGE Arena, Kamis 2 Juni. Belanda yang hanya menjadi penonton di Euro 2016 nanti menunjukkan performa yang luar biasa melawan tim yang tengah melakoni persiapan menuju Prancis nanti.

Belanda sebenarnya beruntung tidak kebobolan di menit-menit awal dimana Polandia mampu mencetak dua peluang bagus. Pertama ketika gagalnya Jeffrey Bruma menghalau bola membuat Arkadiusz Milik sudah berhadapan dengan Jasper Cillessen, namun bola tendangannya masih menerpa mistar. Kemudian yang kedua saat tendangan jarak jauh Krzysztof Maczynski masih bisa diamankan oleh kiper Belanda tersebut.

Tapi justru Belanda yang bisa memimpin ketika pertandingan memasuki menit 33. Berawal dari aksi Steven Berghuis di sisi kanan, tanpa egois ia melepaskan sebuah umpan jitu ke depan gawang Wojciech Szczesny dan ironis bagi Polandia karena tak ada satu pun pemain belakang mereka yang mengawal Vincent Janssen. Alhasil, mudah saja baginya untuk menanduk bola dan memasukkannya ke gawang Szczesny.

Memasuki babak kedua, beberapa pembenahan dilakukan oleh Adam Nawalka terhadap timnya. Hasilnya pun terbilang positif karena sejam pertandingan berjalan, mereka bisa menyamakan skor ketika Artur Jedrzejczyk berhasil menyambar umpan tendangan pojok yang dilepaskan Milik.

Namun sayangnya, Polandia seperti lengah dan masuknya tenaga baru dari Belanda dalam diri Luciano Narsingh berhasil memberikan perbedaan lagi pada tim tamu. Narsingh memang menjadi sosok yang turut menentukan kemenangan Belanda ketika umpannya pada Georginio Wijnaldum berhasil diselesaikan sang gelandang menjadi gol.

Polandia 1-2 Belanda (Jedrzejczyk 60’ / Janssen 33’, Wijnaldum 76’)

Polandia: Wojciech Szczesny; Lukasz Piszczek (Thiago Cionek 46’), Michal Pazdan, Kamil Glik, Artur Jedrzejczyk; Krzysztof Maczynski (Tomasz Jodlowiec 80’), Piotr Zielinski, Jakub Blaszczykowski (Bartosz Kaputska 46’), Kamil Grosicki (Slawomir Peszko 77’); Arkadiusz Milik (Mariusz Stepinski 87’), Robert Lewandowski (Karol Linetty 67’)

Belanda: Jasper Cillessen; Kenny Tete, Jeffrey Bruma, Virgil van Dijk, Jetro Willems (Patrick van Aanholt 46’); Marco van Ginkel (Kevin Strootman 71’), Riechedly Bazoer, Georginio Wijnaldum; Quincy Promes, Steven Berghuis (Luciano Narsingh 67’), Vincent Janssen (Bas Dost 74’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...