Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Hasil Portugal vs Prancis 1-0: Seleccao Juara Euro 2016!

Hasil Portugal vs Prancis 1-0: Seleccao Juara Euro 2016!

Portugal-Prancis6

Hasil Final Euro 2016 pertandingan antara Portugal vs Prancis berakhir dengan skor 1-0 di Stade de France, Paris, Senin 11 Juli. Sebuah gol tunggal dari Eder di masa perpanjangan waktu memastikan Seleccao meraih gelar pertamanya dalam sejarah turnamen ini. Perjuangan Portugal tidak bisa dibilang mudah karena mereka sudah kehilangan Cristiano Ronaldo sejak di babak pertama.

Kedua tim masing-masing mendapatkan satu peluang bagus di awal pertandingan. Prancis memanfaatkan kesalahan Pepe dimana bola yang dicuri oleh Dimitri Payet diteruskan dengan tandukan Antoine Griezmann yang dengan luar biasa mampu ditepis Rui Patricio. Portugal juga tak mau kalah ketika Nani punya peluang bagus namun sayangnya tendangannya masih melambung.

Pertandingan kemudian terfokus pada sosok Ronaldo. Lutut kapten Portugal itu mendapatkan terjangan keras dari Payet dan membuatnya meringis kesakitan. Sempat mendapatkan perawatan, Ronaldo masih bisa kembali ke lapangan. Tak lama kemudian ia terasa sudah menyerah, namun usaha keras dari tim medis masih bisa membuatnya kembali bermain. Namun untuk yang ketiga kalinya Ronaldo akhirnya harus benar-benar menyerah dan ia pun digantikan Ricardo Quaresma di menit 25.

Portugal-Prancis1

Portugal-Prancis2

Hilangnya Ronaldo membuat Portugal bermain lebih defensif dan membuat Prancis sangat sulit menembus pertahanan lawan. Hanya satu peluang yang tercipta melalui tembakan Moussa Sissoko dan itu pun masih mampu ditepis oleh Patricio. Secara keseluruhan, 45 menit pertama berjalan sangat membosankan.

Masuknya Kingsley Coman di babak kedua membuat irama permainan Prancis menjadi meningkat. Coman pula yang membuat satu kreasi serangan bagus meski sayangnya sundulan Griezmann masih melambung tipis diatas gawang Patricio. Kiper Portugal itu kemudian membuat penyelamatan bagus lagi untuk mementahkan sepakan Olivier Giroud dari dalam kotak penalti untuk mengamankan negaranya dari kebobolan.

Portugal-Prancis3

Prancis sendiri juga nyaris bobol ketika Hugo Lloris sempat hilang konsentrasi. Untungnya, sang kapten masih bisa memanggil lagi fokusnya untuk mengamankan dua tembakan beruntun dari Nani dan Quaresma. Beberapa menit kemudian Prancis menyerang lagi dan ada satu tembakan dari Sissoko yang ditepis Patricio dan di menit akhir waktu normal ada aksi brilian dari Andre-Pierre Gignac dalam mempermalukan Pepe meski sepakannya masih membentur tiang gawang.

Di babak perpanjangan waktu, gol itu akhirnya tercipta juga. Tepatnya di menit 109 ketika Eder, sang pemain pengganti, mampu melepaskan sepakan keras di menit 109 yang bersarang ke sudut bawah gawang Lloris. Prancis bereaksi dengan memasukkan Anthony Martial setelahnya dengan menggantikan Sissoko. Sayangnya, gelombang serangan dari Prancis sama sekali tidak berbuah hasil dan Portugal bisa mempertahankan keunggulannya hingga akhir laga.

Portugal-Prancis5

Portugal-Prancis4

Portugal 1-0 Prancis (Eder 109’)

Portugal: Rui Patricio; Cedric Soares, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; William Carvalho; Renato Sanches (Eder 79’), Adrien Silva (Joao Moutinho 66’), Joao Mario; Nani, Cristiano Ronaldo (Ricardo Quaresma 25’)

Prancis: Hugo Lloris; Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Samuel Umtiti, Patrice Evra; Paul Pogba, Blaise Matuidi; Moussa Sissoko (Anthony Martial 110’), Dimitri Payet (Kingsley Coman 58’), Antoine Griezmann; Olivier Giroud (Andre-Pierre Gignac 78’)

Below Article Banner Area

Baca Juga

senangnya-schweinsteiger-latihan-bareng-manchester-united-lagi

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...