Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Hasil Prancis vs Rumania 2-1: Dimitri Payet Luar Biasa!

Hasil Prancis vs Rumania 2-1: Dimitri Payet Luar Biasa!

Prancis-Rumania1

Hasil Euro 2016 pertandingan pembuka antara Prancis vs Rumania berakhir dengan kedudukan 2-1 di Stade de France, Paris, Sabtu 11 Juni. Kemenangan Prancis tak lepas dari kontribusi luar biasa yang ditunjukkan oleh seorang Dimitri Payet yang menyumbang satu gol dan satu assist untuk melepaskan beban berat yang ada di pundak Prancis di laga pembuka turnamen ini.

Rumania mendapatkan peluang pertama di menit keempat. Fans Prancis dipastikan mengelus dada melihat pertahanan timnya yang rapuh ketika menghadapi tendangan penjuru. Pertama ketika Bogdan Stancu bisa dengan mudah menyontek bola dan gol urung terjadi hanya karena luar biasanya aksi dari Hugo Lloris. Berikutnya, giliran Florin Andone yang melepaskan tandukan dan masih melayang tipis diatas gawang.

Prancis baru bisa balik menekan ketika sudah berjalan hampir 10 menit. Diawali oleh sundulan Olivier Giroud yang masih melebar, pasukan Didier Deschamps kembali membuat mara bahaya di depan gawang Rumania saat ada sundulan dari Antoine Griezmann yang membentur tiang gawang. Dominasi pertandingan berhasil didapat Prancis namun mereka masih kesulitan untuk mencetak gol.

Prancis-Rumania2

Bahkan di 10 menit terakhir babak pertama, dua peluang emas kembali didapat pasukan Deschamps. Pertama ketika sontekan Griezmann melebar tipis dari gawang Ciprian Tatarusanu dan di akhir babak pertama ada sebuah sundulan dari Giroud yang melambung meski ia sudah tepat berada di depan gawang dan lepas dari kawalan Vlad Chiriches.

Memasuki babak kedua, Prancis bermain lebih agresif lagi dalam menyerang dan dua peluang didapat dari sepakan Giroud dan Pogba yang semuanya bisa dimentahkan oleh Tatarusanu. Penantian Prancis akhirnya berakhir ketika di menit 57, sundulan Giroud memanfaatkan umpan Payet berhasil menjebol gawang Rumania.

Sayangnya, Prancis lengah dan Rumania bisa memanfaatkannya dengan baik. Pelanggaran Patrice Evra pada Nicolae Stanciu di dalam kotak penalti membuat wasit Viktor Kassai menunjuk titik putih. Stancu yang menjadi algojo dengan tenang mampu mengecoh pergerakan Lloris dan skor menjadi 1-1.

Prancis-Rumania3

Prancis lantas mengalami kesulitan dalam membongkar pertahanan rapat Rumania. Beruntung ada Payet yang keluar di momen menentukan dengan tendangan kaki kirinya yang membuat bola melesak masuk ke sudut gawang Rumania. Kemenangan ini pun disambut dengan luar biasa oleh fans Prancis.

Prancis 2-1 Rumania (Giroud 57’, Payet 89’ / Stancu 65’-p)

Prancis: Hugo Lloris; Bacary Sagna, Adil Rami, Laurent Koscielny, Patrice Evra; N’Golo Kante, Blaise Matuidi, Paul Pogba (Anthony Martial 77’); Dimitri Payet (Moussa Sissoko 92’), Antoine Griezmann (Kingsley Coman 66’), Olivier Giroud

Rumania: Ciprian Tatarusanu; Cristian Sapunaru, Vlad Chiriches, Dragos Grigore, Razvan Rat; Ovidiu Hoban, Mihai Pintilii, Nicolae Stanciu (Alexandru Chipciu 72’); Bogdan Stancu, Adrian Popa (Gabriel Torje 82’), Florin Andone (Denis Alibec 61’)

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...