Home / Bola / Hasil PS TNI vs Persib Skor 0-2: Maung Bandung Lolos ke Semifinal Piala Bhayangkara!

Hasil PS TNI vs Persib Skor 0-2: Maung Bandung Lolos ke Semifinal Piala Bhayangkara!

Piala Bhayangkara 2016

Hasil Piala Bhayangkara 2016 pertandingan PS TNI vs Persib Bandung berkesudahan dengan skor 0-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis 24 Maret 2016. Dua gol di akhir babak pertama dan awal babak kedua sukses menghancurkan mentalitas bermain PS TNI dan membuat Persib kini sudah mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan.

Anak-anak PS TNI awalnya bermain bagus dan menekan pertahanan Persib. Dimas Drajad dan Tambun Naibaho di lini depan cukup aktif melakukan serangan dengan bantuan dari Wawan Febrianto maupun Manahati Lestusen. Ada satu tendangan bebas yang dilepaskan Wawan jelang akhir babak pertama yang sayangnya masih bisa ditepis oleh Made Wirawan.

Tak lama kemudian dengan skema yang sama, Persib malah bisa mencuri keunggulan. Mendapatkan hadiah tendangan bebas di sisi kiri, tendangan melengkung Samsul Arif ke tiang jauh tidak bisa ditepis dengan sempurna oleh Dhika Bayangkara. Tangan sang kiper sempat mengenai bola namun tidak cukup kuat untuk membuat bola berubah arah.

Mental bertanding PS TNI makin hancur ketika laga babak kedua baru berjalan beberapa detik, pasukan Dejan Antonic bisa menggandakan keunggulan. Umpan pendek yang dilepaskan Taufiq pada Atep berakhir manis ketika kapten Persib itu mendapatkan ruang bebas di depan kotak penalti. Tendangan geledek Atep benar-benar tidak bisa dihentikan oleh Dhika dan skor berubah menjadi 0-2.

Dalam kondisi tertinggal, PS TNI kembali memulai serangan gencar lagi. Ada banyak peluang sebenarnya yang mereka dapatkan seperti dari tendangan bebas Guntur Triaji dan Manahati, sepakan Tri Hardiansyah, dan Aldino Herdianto. Namun semuanya tidak bisa diselesaikan dengan baik dan membuat kiprah mereka dipastikan terhenti di turnamen ini.

PS TNI 0-2 Persib (Samsul 45’, Atep 46’)

PS TNI: Dhika Bayangkara; Wiganda Pradika, Hardiantono, Wanda Syahputra, Syaiful Ramadhan (Tri Hardiansyah 79’); Legimin Raharjo, Manahati Lestusen; Guntur Triaji (Abduh Lestaluhu 64’), Wawan Febrianto, Tambun Naibaho (Aldino Herdianto 79’); Dimas Drajad

Persib: Made Wirawan; Agung Pribadi, Yanto Basna, Purwaka, Tony Sucipto; Hariono, Taufiq; Kim Jeffrey Kurniawan (Tantan 51’), Atep, Samsul Arif (Febri Haryadi 81’); Juan Carlos Belencoso (Yandi Sofyan 81’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...