Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Hasil Pusamania Borneo vs Persiba 1-0: Kemenangan Perdana Pesut Etam!

Hasil Pusamania Borneo vs Persiba 1-0: Kemenangan Perdana Pesut Etam!

TSC 2016

Hasil Torabika Soccer Championship 2016 pertandingan antara Pusamania Borneo vs Persiba Balikpapan selesai dengan skor 1-0 via gol tunggal Jefri Kurniawan di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat 13 Mei. Kekalahan ini jelas menjadi menyesakkan bagi Persiba karena mereka masih mandul dan juga kehilangan kapten Antonio Teles yang menerima kartu merah di laga ini.

Sejak menit awal, Borneo mencoba langsung menekan dan itu terbukti ketika Dragan Djukanovic memainkan Edilson Tavares sejak menit awal. Namun berbagai peluang yang mereka kreasi belum bisa menciptakan bahaya kecuali dari percobaan tendangan bebas Edilson yang masih bisa ditepis oleh Alfonsius Kelvan.

Persiba sendiri masih mencoba skema yang sama seperti di dua laga sebelumnya yang sayangnya tidak terlalu efektif ketika mereka bermain tanpa penyerang murni. Sedangkan jelang babak pertama berakhir, Borneo nyaris saja memimpin jika Pedro Javier lebih cermat berhitung ketika hendak menyambar umpan silang Zulkifli Syukur di depan gawang Alfon.

Memasuki babak kedua permainan berjalan makin keras. Jaino Matos menarik Ledi Utomo karena kekhawatiran beknya itu mendapatkan kartu merah namun malah di menit 74, Teles yang menerima kartu kuning kedua ketika melanggar Gavin Kwan Adsit. Sebelumnya sempat ada juga insiden berdarah ketika kepala Aang Suparman beradu dengan kaki Heri Susanto. Aang gagal melanjutkan pertandingan dan terlihat harus langsung dibawa ke rumah sakit.

Melawan 10 pemain, Djukanovic memasukkan Jefri Kurniawan dan Sultan Samma untuk meningkatkan serangan. Dan di menit 84, kerjasama Tarik Boschetti dan Edilson bisa menciptakan peluang bagi Jefri yang langsung melepaskan tendangan keras yang menjadi gol pertama yang bisa diciptakan para pemain Borneo di turnamen ini. Gol mereka sebelumnya memang hanya hadir dari gol bunuh diri bek Bali United, Kiko Insa.

Borneo 1-0 Persiba (Jefri 84’)

Borneo: Dian Agus Prasetyo; Zulkifli Syukur, Jad Noureddine, Aang Suparman (Gavin Kwan Adsit 68’), Gerald Pangkali; Tarik Boschetti, Ponaryo Astaman (Sultan Samma 75’); Diego Michiels (Jefri Kurniawan 75’), Terens Puhiri, Edilson Tavares; Pedro Javier

Persiba: Alfonsius Kelvan; Iqbal Samad, Ledi Utomo (Absor Fauzi 54’), Dirkir Kohn, Abdul Rahman; Antonio Teles, Abdul Aziz, Syamsir Alam (Vinicius dos Santos 46’); Rahel Radiansyah (Heri Susanto 46’), Okto Maniani; Shohei Matsunaga

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...