Home / Bola / Hasil Real Madrid vs Roma 2-0: Lolos Dengan Agregat 4-0

Hasil Real Madrid vs Roma 2-0: Lolos Dengan Agregat 4-0

FBL-EUR-C1-REALMADRID-ROMA

Hasil Liga Champions 2016 pertandingan antara Real Madrid vs AS Roma berakhir dengan kedudukan 2-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu 9 Maret 2016. Dengan demikian, Madrid pun melangkah ke babak perempat final dengan agregat skor 4-0 setelah dalam pertemuan pertama di Olimpico mereka juga meraih kemenangan dengan skor serupa.

Roma memulai laga dengan bagus dan tak terlihat rasa putus asa dari mereka. Edin Dzeko harusnya bisa membawa timnya unggul ketika ia sudah berhadapan dengan Keylor Navas. Kemudian, Wojciech Szczesny giliran mendapat serangan bertubi-tubi dari punggawa Madrid seperti dari tendangan jarak jauh Toni Kroos maupun Luka Modric yang berhasil ia mentahkan.

Satu penyelamatan bagus dibuat Szczesny saat menghadang peluang emas dari Cristiano Ronaldo. Roma juga memiliki dua peluang apik dari kaki Mohamed Salah yang harusnya bisa berbuah gol dan menambah keseruan laga ini.

Memasuki babak kedua, tiga peluang didapat Roma dan semuanya gagal. Salah tak sanggup mencetak gol dari jarak dekat dan disusul dua peluang dari Alessandro Florenzi dan Kostas Manolas yang bisa ditepis Keylor Navas. Banyaknya kegagalan dari kubu Roma kemudian berbuah fatal ketika Ronaldo membawa timnya unggul di menit 64 dan empat menit kemudian giliran James Rodriguez yang mencetak gol dari sudut sempit memanfaatkan umpan Ronaldo.

Madrid harusnya bisa mencetak gol lagi ketika tendangan Ronaldo dari depan gawang masih melebar dari gawang Szczesny. Sementara Roma masih berusaha mencetak gol hiburan dan sayang sekali ada satu momen di menit akhir ketika sepakan Diego Perotti membentur tiang gawang.

Madrid 2-0 Roma (Ronaldo 64’, James 68’)

Madrid: Keylor Navas; Danilo, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo; Casemiro (Mateo Kovacic 84’), Toni Kroos, Luka Modric (Jese Rodriguez 76’); James Rodriguez, Gareth Bale (Lucas Vazquez 61’), Cristiano Ronaldo

Roma: Wojciech Szczesny; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Ervin Zukanovic, Lucas Digne; Seydou Keita (Maicon 86’), Miralem Pjanic (William Vainqueur 46’); Mohamed Salah, Stephan El Shaarawy (Francesco Totti 74’), Diego Perotti; Edin Dzeko

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...