Home / Bola / Hasil Real Sociedad vs Barcelona 1-0: Kekalahan Beruntun El Barca!

Hasil Real Sociedad vs Barcelona 1-0: Kekalahan Beruntun El Barca!

FBL-ESP-LIGA-REALSOCIEDAD-BARCELONA

Hasil Liga Spanyol 2016 pertandingan antara Real Sociedad vs Barcelona berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah di Stadion Anoeta, Minggu 10 April 2016. Kekalahan ini menjadi hasil minor beruntun bagi Barcelona sejak dua tahun lalu dan membuktikan bahwa Anoeta merupakan tempat yang cukup sulit ditaklukkan El Barca dengan dua kekalahan beruntun dalam dua kunjungan terakhir kesana.

Kemenangan yang diraih Real Madrid dan Atletico Madrid mau tak mau juga harus membuat Barcelona meraih kemenangan. Namun sayangnya, laga baru berjalan lima menit saja gawang Claudio Bravo sudah kebobolan. Adalah Mikel Oiarzabal yang berhasil membuat tuan rumah memimpin ketika sundulannya gagal dibendung oleh kiper asal Chile tersebut.

Barcelona yang kehilangan Luis Suarez di pertandingan ini mencoba dengan maksimal untuk bisa menciptakan sesuatu di daerah pertahanan Sociedad. Setelah peluang Munir El Haddadi di menit ketiga, peluang berikutnya baru didapat Barcelona di menit 34 ketika sepakan Arda Turan bisa dimentahkan oleh Geronimo Rulli. Sociedad sendiri harusnya bisa menggandakan skor di akhir babak pertama jika saja Alberto De La Bella tidak terlalu lama dalam mengeksekusi peluang bagus di depan gawang Barcelona.

Memasuki babak kedua, pasukan Luis Enrique mencoba bermain lebih menyerang dengan masuknya Andres Iniesta. Setelah peluang dari Iniesta di menit 54 gagal, berikutnya ada tendangan bebas Neymar yang hanya menyamping dari gawang Rulli.

Kiper asal Argentina itu juga berandil besar dalam kemenangan timnya ketika sekali lagi ia melakukan penyelamatan gemilang atas usaha Lionel Messi di menit 74. Lalu, dua peluang berikutnya lahir dari Messi yang juga berhasil diamankan Rulli serta di menit 92 pun sang kiper berhasil menggagalkan usaha dari Iniesta.

Sociedad 1-0 Barcelona (Oiarzabal 5’)

Sociedad: Geronimo Rulli; Aritz Elustondo (Joseba Zaldua 76’), Diego Reyes, Mikel Gonzalez, Alberto De La Bella; Asier Illarramendi, Esteban Granero, Xabier Prieto; David Zurutuza (Ruben Pardo 80’), Carlos Vela, Mikel Oiarzabal (Hector Hernandez 80’)

Barcelona: Claudio Bravo; Daniel Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Sergi Roberto (Ivan Rakitic 71’); Sergio Busquets, Rafinha (Andres Iniesta 46’), Arda Turan (Jordi Alba 59’); Lionel Messi, Neymar, Munir El Haddadi

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...