Home / Bola / Hasil Roma vs Napoli 1-0: Totti Datang, Roma Menang!

Hasil Roma vs Napoli 1-0: Totti Datang, Roma Menang!

Roma 1-0 Napoli

Hasil Liga Italia 2016 pertandingan antara AS Roma vs Napoli berakhir dengan kedudukan 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Olimpico, Senin 25 April. Radja Nainggolan memang menjadi pencetak gol kemenangan Roma namun harus diakui bahwa sosok Francesco Totti kembali menjadi inspirator bagi kemenangan Roma di pertandingan ini.

Mohamed Salah sudah membuka peluang bagi Roma ketika pertandingan baru berjalan dua menit meski sepakannya masih melambung tipis. Napoli lantas sempat memasukkan bola ke gawang Roma namun Jose Callejon sudah terperangkap offside sehingga mau tak mau gol pun harus dianulir. Memasuki menit 21, Roma harus kehilangan Kostas Manolas karena mengalami cedera setelah matanya tersapu oleh tangan Gonzalo Higuain.

Tanpa bek terbaik Roma, Higuain sempat merajalela di pertahanan Roma. Satu peluang emas ia dapatkan ketika mampu mengontrol bola diantara Antonio Rudiger dan Ervin Zukanovic dan striker asal Argentina itu bisa lepas dari keduanya! Beruntung bagi Roma karena mereka punya Wojciech Szczesny yang dengan luar biasa masih bisa menepis tendangan Higuain dari dalam kotak penalti.

Di babak kedua pun permainan lebih banyak dikuasai Napoli. Roma kesulitan membongkar pertahanan Napoli dan itu dimanfaatkan tuan rumah melalui sejumlah peluang dari Dries Mertens atau Higuain yang kembali bisa digagalkan Szczesny. Marek Hamsik juga punya peluang bagus sebelum Roma nyaris mencetak gol via Stephan El Shaarawy yang masih mendapat gangguan dari Raul Albiol di momen krusial.

Menit 81, Totti masuk ke lapangan dan delapan menit kemudian gol kemenangan Roma tercipta. Totti mengawali semuanya dengan sebuah umpan ke kotak penalti dan menimbulkan kemelut. Dengan tenang para pemain Roma melakukan umpan-umpan pendek disana dan diakhiri dengan sepakan terarah dari Nainggolan ke sudut gawang yang sama sekali tak bisa dicegah Pepe Reina.

Roma 1-0 Napoli (Nainggolan 89’)

Roma: Wojciech Szczesny; Alessandro Florenzi (Maicon 46’), Kostas Manolas (Ervin Zukanovic 21’), Antonio Rudiger, Lucas Digne; Seydou Keita, Miralem Pjanic, Radja Nainggolan; Mohamed Salah, Stephan El Shaarawy (Francesco Totti 81’), Diego Perotti

Napoli: Pepe Reina; Elseid Hysaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Jorginho (Manolo Gabbiadini 90’), Allan (David Lopez 79’), Marek Hamsik; Jose Callejon, Dries Mertens (Lorenzo Insigne 75’), Gonzalo Higuain

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...