Home / Bola / Hasil Semen Padang vs Persipura 2-0: Mutiara Hitam Payah!

Hasil Semen Padang vs Persipura 2-0: Mutiara Hitam Payah!

Semen Padang 2-0 Persipura

Hasil Torabika Soccer Championship 2016 yang mempertemukan Semen Padang vs Persipura Jayapura selesai dengan skor 2-0 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu 14 Mei. Hasil ini tentunya melambungkan Semen Padang ke papan atas dan sementara bagi Persipura, mereka praktis belum bisa meraih kemenangan di tiga pekan pertama ini.

Melakukan beberapa perubahan dalam skuadnya, pelatih Jafri Sastra justru tak melihat adanya perbaikan dalam kualitas permainan dari Tim Mutiara Hitam. Malah Semen Padang yang begitu berambisi meraih kemenangan kedua di kandang sendiri dan nyaris ada gol ketika sepakan Nur Iskandar masih bisa dibendung oleh Yoo Jae Hoon.

Gol pertama Semen Padang lahir di menit 25 ketika tandukan Marcel Silva menyambut tendangan penjutu Diego Santos berhasil menjebol gawang Yoo. Tiga menit kemudian, kerjasama Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana diteruskan dengan umpan terobosan yang membuat Vendry Mofu tinggal berhadapan dengan Yoo dan mengubah skor menjadi 2-0.

Persipura mencoba berbenah dengan memasukkan Boakay Foday menggantikan Osvaldo Haay. Sayangnya secara keseluruhan Persipura masih sangat sulit memberikan ancaman pada Jandia Eka Putra. Kehadiran Boaz Solossa juga tidak terlalu berpengaruh terhadap performa anak-anak Papua tersebut.

Justru Semen Padang yang beberapa kali hampir menambah gol. Seperti dari Iskandar yang gagal menaklukkan Yoo dalam satu lawan satu, kemudian ada sepakan Marcel yang bisa dibendung Riccardo Salampessy, dan ada juga sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Mofu namun Yoo dengan luar biasa mampu terbang menepis bola.

Semen Padang 2-0 Persipura (Marcel 25’, Mofu 28’)

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Hengki Ardiles, Cassio, Handi Ramdhan, Satrio Syam; Vendry Mofu (Rudi 78’), Diego Santos, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak (Defri Riski 71’); Nur Iskandar (Mekan Nasirov 89’), Marcel Silva

Persipura: Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Riccardo Salampessy, Dominggus Fakdawer, Roni Beroperay; Nelson Alom, Osvaldo Haay (Boakay Foday 46’), Ian Kabes; Boaz Solossa, Jaelani Arey (Feri Pahabol 34’), James Koko (Ricky Kayame 79’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...