Home / Bola / Hasil Semen Padang vs PS TNI 1-0: Gol Marcel Silva

Hasil Semen Padang vs PS TNI 1-0: Gol Marcel Silva

Marcel Silva

Hasil Torabika Soccer Championship 2016 pertandingan Semen Padang vs PS TNI selesai dengan skor 1-0 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu 26 Juni. Satu gol dari Marcel Silva sudah cukup untuk membawa Semen Padang meraih tiga angka sekaligus memberikan lanjutan mimpi buruk pada PS TNI yang belum juga bisa meraih kemenangan di musim ini.

Kembali diasuh oleh Suharto AD, PS TNI punya keyakinan tinggi bisa berbuat sesuatu di pertandingan ini. Sayangnya memang tidak mudah menaklukkan Semen Padang yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Peluang pertama dari Semen Padang lahir dari tembakan Vendry Mofu yang sialnya masih melambung. Tekanan gencar dari Semen Padang melahirkan peluang berikutnya tapi kali ini Ravi Murdianto bisa menepis sepakan Mofu.

Dominasi pasukan Nil Maizar memang sangat terasa di pertandingan ini. Lini belakang PS TNI benar-benar dibuat sibuk dan demikian juga dengan Ravi yang tidak bisa bersantai sama sekali. PS TNI juga sempat selamat ketika dalam satu momen ada tendangan Silva yang membentur tiang gawang. Tapi PS TNI bukannya tanpa peluang karena mereka nyaris mengemas gol via Erwin Ramdani.

Memasuki babak kedua Semen Padang lebih meningkatkan lagi intensitas serangan mereka. Semakin rapatnya pertahanan PS TNI juga membuat Nur Iskandar dkk jadi lebih kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan. Sedangkan PS TNI sendiri otomatis kesulitan untuk melakukan serangan balasan karena memang mereka yang lebih banyak diserang.

Sebuah momen bagus muncul bagi Semen Padang di menit 66 ketika ada pelanggaran pemain PS TNI di kotak penalti dan Silva berhasil mengkonversi hadiah tersebut menjadi gol. Sayangnya ketika sudah unggul, Semen Padang malah mengendurkan tekanan mereka dan membuat PS TNI punya peluang melakukan serangan balasan. Namun sayangnya, gol balasan yang mereka cari tidak pernah ditemukan sampai pertandingan ini berakhir.

Semen Padang 1-0 PS TNI (Silva 66’-p)

Semen Padang: Rivki Mokodompit; Hengki Ardiles, Cassio Francisco, Handi Ramdhan (Agung Prasetyo 59’), Novan Setya; Mekan Nasirov, Vendry Mofu (Rudi 77’), Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak (Defri Riski 67’); Nur Iskandar, Marcel Silva

PS TNI: Ravi Murdianto; Wiganda Pradika, Manahati Lestusen, Wanda Syahputra, Syaiful Ramadhan; Legimin Raharjo, Iman Faturohman; Suhandi, Erwin Ramdani (Guntur Triaji 63’), Wawan Febrianto; Tambun Naibaho (Aldino Herdianto 68’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...