Home / Bola / Hasil Semen Padang vs Pusamania Borneo 2-0 dan 4-2 di Adu Penalti JSC 2016

Hasil Semen Padang vs Pusamania Borneo 2-0 dan 4-2 di Adu Penalti JSC 2016

Semen Padang

Hasil Jenderal Sudirman Cup 2016 pertandingan semifinal kedua antara Semen Padang vs Pusamania Borneo berakhir dengan skor 2-0 selama 90 menit di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu 16 Januari 2016. Skor tersebut membawa Semen Padang menyamakan agregat 2-2 dan mereka pun juga beruntung menang 4-2 di adu penalti dalam laga yang diwarnai tiga kartu merah ini.

Baru beberapa detik laga berjalan, Gugum Gumilar menjadi korban kerasnya laga ini saat ia disenggol Ponaryo Astaman dan terjatuh dalam posisi tak menguntungkan. Alhasil, tangan Gugum terlihat patah dan ia langsung digantikan. Kemudian belum juga laga memasuki menit kelima, wasit Iwan Sukoco sudah mengeluarkan dua kartu merah langsung pada Arphany dan Satrio Syam karena keduanya terlibat bentrok tanpa bola.

Semen Padang yang kadung menerapkan strategi ofensif terus menyerang dan mereka sempat mencetak gol ketika tandukan Nur Iskandar menyambut umpan Hendra Bayauw masuk ke gawang Galih Sudaryono. Sayangnya gol itu harus dianulir karena ia sudah terjebak offside.

Gol yang dinantikan oleh Semen Padang akhirnya lahir di menit 50. Sebuah tendangan keras dari jarak jauh yang dilepaskan Yu Hyun Koo meluncur deras ke sudut gawang Borneo tanpa bisa dihadang oleh Galih. Tak berapa lama kemudian, Semen Padang kembali mencetak gol tapi dianulir juga karena offside.

Tapi hal itu tidak menyurutkan nyali tuan rumah. Dukungan besar dari fans membuat Semen Padang terus berusaha mati-matian dan pada akhirnya sukses menyamakan skor di menit 73 melalui tendangan kaki kiri Rudi. Jelang laga berakhir, Semen Padang harus kehilangan Hendra Bayauw yang menerima kartu kuning kedua karena dianggap melakukan diving di kotak penalti lawan. Dengan agregat 2-2, laga pun berlanjut ke adu penalti.

Dalam babak ini Semen Padang pantas berterima kasih pada Jandia Eka Putra yang mampu menepis dua tendangan dari Ponaryo dan Jajang Mulyana. Sementara dari pasukan tuan rumah, hanya Novrianto saja yang gagal mengeksekusi penalti dan hasil ini pun membawa Kabau Sirah melangkah ke final meski mereka harus kehilangan Hendra dan Satrio karena skorsing dan Gugum yang rasanya tidak akan bisa sembuh dalam waktu dekat.

Semen Padang 2-0 Borneo (Yu 50’, Rudi 73’)

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Novan Setya, Mohamadou Alhadji, Handi Ramdhan, Satrio Syam; Yu Hyun Koo, Rudi, M. Alwi Slamat, Gugum Gumilar; Nur Iskandar, James Koko Lomell

Borneo: Galih Sudaryono; Diego Michiels, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Rizki Pora; Ponaryo Astaman, Srdan Lopicic; Sultan Samma, Arphany, Terens Puhiri; Febri Hamzah

Penendang Adu Penalti:

James (1-0), Lopicic (1-1), Iskandar (2-1), Ponaryo (2-1), Irsyad Maulana (3-1), Ade Jantra (3-2), Novrianto (3-2), Jajang Mulyana (3-2), Novan (4-2)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...