Home / Bola / Hasil Sevilla vs Manchester City 1-3: Resmi Lolos Dari Fase Grup!

Hasil Sevilla vs Manchester City 1-3: Resmi Lolos Dari Fase Grup!

Sevilla 1-3 Manchester City

Hasil Liga Champions 2015 yang mempertemukan Sevilla vs Manchester City memberikan tiket lolos pada tim asuhan Manuel Pellegrini setelah mereka menang 1-3 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu 4 November 2015. Secara matematis, sembilan poin milik City di peringkat pertama masih bisa disamai Sevilla di urutan tiga yang memiliki tiga poin. Namun secara head to head, usaha Sevilla bakal menjadi percuma.

City sudah menghabisi tuan rumah sejak awal pertandingan. Baru berjalan delapan menit, Raheem Sterling meneruskan umpan terobosan Fernandinho menjadi gol. Tiga menit kemudian giliran Fernandinho yang mencetak gol atas namanya sendiri setelah ia memanfaatkan bola rebound tendangan Wilfried Bony yang ditepis Sergio Rico.

Bahkan City harusnya bisa mencetak gol lagi andai tendangan Jesus Navas tak membentur tiang gawang. Namun setelahnya Sevilla tersadar dan membuat gol balasan di menit 25 ketika aksi Coke dari sisi kanan diteruskan dengan umpan yang diselesaikan oleh Benoit Tremoulinas.

Sayangnya City tak membiarkan Sevilla larut dalam euforia. Menit 36, skor berubah menjadi 1-3 ketika serangan balik yang berawal dari kaki Joe Hart membawa bola jatuh di kaki Navas. Dengan kecepatannya, pemain didikan Sevilla ini lalu mengirim umpan dan ada Bony yang mengakhirinya dengan sebuah gol.

Tak ada gol yang tercipta di babak kedua pertandingan ini meski kedua tim sama-sama menciptakan banyak peluang. Hasil imbang yang terjadi di Borussia-Park turut melancarkan jalan City melenggang ke fase berikutnya.

Sevilla 1-3 Man. City (Tremoulinas 25’ / Sterling 8’, Fernandinho 11’, Bony 36’)

Sevilla: Sergio Rico; Coke (Mariano 56’), Adil Rami, Timothee Kolodzciejczak, Benoit Tremoulinas; Grzegorz Krychowiak, Ever Banega; Vicente Iborra (Michael Krohn-Dehli 46’), Yevhen Konoplyanka, Vitolo; Fernando Llorente (Ciro Immobile 65’)

Man. City: Joe Hart; Bacary Sagna, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov; Fernando, Fernandinho (Martin Demichelis 90’); Yaya Toure, Jesus Navas, Raheem Sterling (Kevin De Bruyne 73’); Wilfried Bony (Fabian Delph 86’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...