Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Hasil Sidang Isbat Pemerintah Penetapan 1 Syawal Masih Ditunggu, Muhammadiyah Sudah Pasti Jumat 17 Juli 2015

Hasil Sidang Isbat Pemerintah Penetapan 1 Syawal Masih Ditunggu, Muhammadiyah Sudah Pasti Jumat 17 Juli 2015

Hasil Sidang Isbat Pemerintah Penetapan 1 Syawal 2015

Hasil sidang isbat pemerintah masih ditunggu masyarakat, terkait penetapan 1 Syawal 2015. Di lain pihak Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin menyatakan bahwa Muhammadiyah jauh-jauh hari telah menetapkan 1 Syawal 1436 Hijriah jatuh tanggal 17 Juli 2015. Penetapan 1 Syawal Ini sesuai dengan hisab hakiki wujudnya hilal Majelis Tarjih dan Takdir PP Muhammadiyah.

“Muhammadiyah sudah memutuskan karena ijtima akhir Ramadhan akan terjadi pada hari Kamis pukul 08:26, dan waktu matahari terbenam pada hari itu bulan belum terbeban sempat ada di atas ufuk, berada di ketinggian sekitar 3 derajat” ungkap Din Syamsuddin setelah acara Colloqium Astrology Indonesia di Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta (Selasa, 14/7/15).

Din Syamsuddin mengatakan bahwa Kamis malam (16/7) adalah malam takbiran. Esok harinya pada Jumat 17 Juli 2015, sudah memasuki bulan baru yaitu bulan Syawal yang menandakan Hari Raya Idul Fitri. Keputusan Idul Fitri dari pemerintah bisa jadi sama, jika memang hilal terlihat lebih dari dua derajat. Hanya saja jika sebaliknya, mungkin akan terjadi perbedaan perayaan Idul Fitri di Indonesia.

“Ini jangan dibesar-besarkan, Insya Allah umat bisa menerima” tambah Din Syamsuddin.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...