Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Hasil Sidang Itsbat, Menag : Idul Adha jatuh pada 12 September 2016

Hasil Sidang Itsbat, Menag : Idul Adha jatuh pada 12 September 2016

menag Lukman-Hakim-88

 

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menetapkan kalau Idul Adha 1437H/ tahun 2016 jatuh pada Senin, 12 September 2016, hal ini merujuk pada hasil sidang penetapan/itsbat yang digelar di Kementerian Agama, Kamis.

“Dengan hitungan hisab dan laporan petugas rukyat yang tidak dapat melihat hilal sehingga 1 Dzulhijah bertepatan pada Sabtu, 3 September dan Idul Adha pada 12 September,” ujar Lukman.

Sidang itsbat itu sendiri digelar secara tertutup dihadiri ahli astronomi, pemuka agama, pejabat terkait, delegasi negara sahabat, dan tamu undangan lainnya.

Sidang dipimpin langsung oleh Menag dan berlangsung sekitar 35 menit setelah peserta sidang melaksanakan shalat Maghrib.

Hasil sidang tersebut sendiri sama dengan hasil perhitungan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang sudah mengumumkan Idul Adha jatuh pada 12 September.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...