Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Hasil Sidang Jessica, Selasa 21 Juni 2016

Hasil Sidang Jessica, Selasa 21 Juni 2016

Jaksa menolak Keberatan Jessica!

Hasil Sidang Jessica, Selasa 21 Juni 2016

Sidang pembunuhan Mirna dengan tersangka Jessica kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa 21 Juni 2016. Sidang kedua ini digelar dengan agenda membacakan replik atau jawaban atas eksepsi atau nota keberatan dari pengacara terdakwa oleh jaksa penuntut umum.

Dalam replik yang dibacakan Jaksa Ardito Muardi terdapat beberapa materi jawaban mengenai keberatan yang diajukan kuasa hukum Jessica, namun seluruh keberatan itu dimentahkan JPU. Penolakan ini kata Ardito, didasarkan pada pemahaman yang keliru atas dakwaan JPU. Pasalnya eksepsi yang diajukan kuasa hukum seharusnya hanya menyinggung aspek formal saja, bukan pada aspek materiil.

“Jaksa penuntut umum pada dasarnya menolak semua eksepsi tim penasihat hukum terdakwa. Sehingga eksepsi tersebut tidak berlandaskan hukum dan patut untuk ditolak” ungkap Ardito di PN Jakarta Pusat.

JPU meminta agar majelis hakim segera mengeluarkan putusan sela berdasarkan tiga amar. Pertama menolak permohonan eksepsi dari penasihat hukum terdakwa untuk seluruhnya. Kedua bahwa surat dakwaan terhadap Jessica telah disusun sebagaimana mestinya dan dapat dijadikan dasar‎ pemeriksaan ini.

“Ketiga menetapkan bahwa pemeriksaan perkara atas nama Jessica Kumala Wongso tetap dilanjutkan” tambah Ardito.

Meski begitu, tim penasihat hukum Jessica sempat meminta tanggapan atau duplik atas jawaban yang dibacakan JPU. Tetapi majelis hakim yang dipimpin Hakim Kisyoro tidak mengabulkan permintaan itu berdasarkan Pasal 156 ayat 1 KUHAP.

Sidang kedua ini akhirnya ditunda, hingga Selasa 28 Juni 2016 mendatang. Pada sidang ketiga nanti, majelis hakim akan menggelarnya dengan agenda putusan sela. Lantas bagaimana hasil sidang ketiga Jessica Wongso dalam kasus kematian Mirna ini? layak untuk disimak!

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...