Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Hasil Sidang Nazaruddin Divonis 6 Tahun Penjara!

Hasil Sidang Nazaruddin Divonis 6 Tahun Penjara!

“Menjatuhkan pidana 6 tahun dan dengan Rp 1 miliar subsidair 1 tahun penjara” ungkap ketua majelis Hakim, Ibnu Basuki Widodo (Rabu, 15/6/2016).

Hasil Sidang Nazaruddin Divonis 6 Tahun Penjara!

Muhammad Nazaruddin akhirnya dijatuhi vonis hakim dengan hukuman 6 tahun penjara dan denda sebesar Rp 1 miliar. Dia terbukti melakukan TPPU dalam kasus suap wisma atlet. Hakim juga memutuskan untuk merampas Harta Nazaruddin untuk negara dengan total sekitar Rp 500-an miliar.

“Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi dan pencucian uang dalam dakwaan ke 1, 2 dan 3 primer. Menjatuhkan pidana 6 tahun dan dengan Rp 1 miliar subsidair 1 tahun penjara” ungkap Ibnu Basuki Widodo, Rabu (15/6/2016).

Selain itu sejumlah aset Nazaruddin dikabulkan majelis untuk dirampas untuk negara. Namun ada beberapa aset Nazar yang akhirnya dikembalikan kepadanya. Meski majelis hakim memberikan waktu bagi Nazar untuk berdiskusi terkait putusan, namun Nazar mengaku tak akan banding.

“Saya ikhlas seikhlasnya. Saya menerima semua apapun yang diputuskan. Dan saya tidak punya niat melakukan banding atau protes” kata Nazar.

Nazaruddin dinilai terbukti menerima hadiah atau gratifikasi dari proyek pembangunan Wisma Atlet SEA Games Jakabaring Palembang dan Gedung Serbaguna Pemprov Sumatera Selatan. Dia juga dianggap terbukti melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...