Home / Bola / Hasil Skor Spanyol vs Uruguay 2-1 : Piala Konfederasi 2013

Hasil Skor Spanyol vs Uruguay 2-1 : Piala Konfederasi 2013

Roberto SoldadoHasil Skor Pertandingan Spanyol vs Uruguay yang berlangsung di Itaipava Arena Pernambuco, Senin (17/6/2013) pagi, berakhir dengan skor 2-1 dan membawa spanyol memenangi pertandingan dalam lanjutan Piala Konfederasi 2013 ini.

Spanyol yang mewakili diri sebagai juara Piala Dunia dan Juara Eropa memberikan bukti. Uruguay sang juara Amerika Latin tidak diberikan kesempatan untuk mengembangkan permainan, Spanyol terus menekan dibabak pertama.

Berawal dari tendangan sudut Xavi Hernandes, bola liar mengarah kepada Pedro, sepakan keras langsung dilakukan, dan bola berbelok arah usai membentur kaki Lugano. Gol Pedro membawa spanyol unggul 1-0 dimenit ke-20.

Walaupun striker Liverpool, Luis Suarez terus menekan, Spanyol tetap tidak memberikan kesempatan kepada Uruguay untuk mengembangkan permainan.

Umpan satu-dua diperlihatkan Spanyol, Roberto Soldado dengan tenang berhasil menyelesaikan umpan matang dari Fabregas. Sepakan kerasnya tak mampu dibendung kiper Uruguay F. Muslera. 2-0 untuk Spanyol.

Skor 2-0 untuk kemenangan Matador di babak pertama menjadi tidak mengherankan ditengah dominasi yang mereka lakukan.

Usuai turun minum, laga masih didominasi oleh tim Matador, Uruguay masih menunggu diserang. Mereka kesulitan dilini tengah. Spanyol kembali memiliki peluang lewat Andreas Iniesta namun sayang sepakan kaki kirinya masih melebar dari gawang Uruguay.

Masih sulit nampaknya bagi Uruguay untuk sekedar memasuki kotak pinalti, Terbukti dari ball possesion yang dioleh Uruguay hanya 23%. Disisa pertandingan spanyol mulai menurunkan tempo permainanya.

Sisa pertandingan. Spanyol semakin bermain santai, hasilnya serangan balik dari Uruguay membuahkan hasil, Suarez mencatatkan namanya dipapan skor pada menit ke-88 dan memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Namun hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Wasit mengakhiri pertandingan untuk kemenangan tim Spanyol dengan skor 2-1.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...