Home / Berita / Ibu Kota / Hasil SMRC : Masyarakat Jakarta Lebih Puas Kinerja Ahok

Hasil SMRC : Masyarakat Jakarta Lebih Puas Kinerja Ahok

ahok39393

Hari Rabu (14/10) ini, Saiful Mujani Researchand Consulting (SMRC) merilis hasil survei membandingkan kepuasan kinerja Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo (Foke). Dari hasil ternyata survei yang dilakukan selama Agustus 2015 itu, masyarakat Jakarta lebih puas dengan kinerja Ahok.

“Agak mirip situasinya. Tapi posisi Foke lebih rendah dari Ahok. Karena tingkat kepuasan terhadap Ahok mencapai 64 persen sedangkan dibanding dengan Foke pada survei bulan November 2010 yang hanya mendapatkan 43 persen,” ungkap Djayadi dalam jumpa pers hasil survei SMRC di Hotel Sari Pan Pacific, Rabu (14/10).

Ditambahkan oleh Djayadi, pengambilan survei keduanya ketika rentang waktu yang sama-sama 1,5 tahun jelang Pilgub DKI. Dari hasilnya masyarakat yang kurang puas terhadap kinerja Ahok hanya 34 persen dan Foke mencapai 55 persen ketika itu.

“Evaluasi atas kinerja Ahok pada Agustus 2015 (Pilgub DKI 2017 dilaksanakan pada Februari) ini lebih positif dibanding periode yang sama pada masa Foke pada November 2010 dulu (Pilgub DKI 2012 diselenggarakan pada Desember),” imbuhnya.

Karena itu, kata Djayadi, dirinya menilai peluang Ahok memenangkan Pilgub DKI 2017 lebih besar ketimbang peluang Foke memenangkan Pilgub DKI 2012 lalu. Apalagi, secara umum publik menilai kinerja Ahok sebagai gubernur juga lebih positif ketimbang Foke.

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...