Home / Bola / Hasil Southampton vs Liverpool 3-2: Sadio Mane Kubur The Reds!

Hasil Southampton vs Liverpool 3-2: Sadio Mane Kubur The Reds!

Southampton 3-2 Liverpool

Hasil Liga Inggris 2016 dalam pertandingan Southampton vs Liverpool disudahi dengan skor 3-2 di Stadion St Mary’s, Minggu 20 Maret 2016. Sadio Mane menjadi pahlawan tuan rumah dengan dua golnya di pertandingan ini dalam laga yang berakhir menegangkan. Tuan rumah sempat tertinggal dua gol di babak pertama namun sukses membalikkan skor di babak kedua.

Pertandingan sudah berjalan menarik sejak awal dan Southampton merasa layak mendapatkan penalti ketika Shane Long dijatuhkan Dejan Lovren di kotak penalti Liverpool dalam sebuah serangan balik. Liverpool yang memahami bahaya yang ada kemudian bermain lebih hati-hati dan perlahan bisa menekan pertahanan Southampton. Peluang pertama mereka lahir dari sepakan Daniel Sturridge yang bisa diamankan oleh Fraser Forster.

Menit 17, Philippe Coutinho membawa Liverpool memimpin melalui tendangan terukurnya dari luar kotak penalti. Southampton nyatanya gagal bangkit dari kebobolan tersebut dan tak lama kemudian, gawang Forster kebobolan lagi ketika Sturridge kali ini memanfaatkan celah di kotak penalti tuan rumah untuk membuat skor menjadi 0-2 dan bertahan hingga babak pertama usai. Menit 33 sebenarnya Liverpool mencetak gol lagi melalui Joe Allen namun dianulir wasit.

Babak kedua baru dimulai, Southampton mendapatkan hadiah penalti ketika Martin Skrtel menjatuhkan Graziano Pelle di kotak penalti meski sayangnya sepakan Sadio Mane berhasil dimentahkan oleh Simon Mignolet. Southampton tidak menyerah dengan kegagalan itu dan usaha mereka berikutnya berhasil berbuah gol ketika sepakan kaki kiri Mane sukses menjebol gawang Mignolet.

Gol tersebut terbukti menjadi pembangkit semangat pasukan Ronald Koeman. Hasilnya, dua gol tambahan dari Pelle dan Mane di menit 84 dan 86 membuat usaha mereka untuk memenangi pertandingan ini menjadi kenyataan.

Southampton 3-2 Liverpool (Mane 64’, 86’, Pelle 84’ / Coutinho 17’, Sturridge 22’)

Southampton: Fraser Forster; Cuco Martina, Jose Fonte, Virgil van Dijk, Ryan Bertrand; Oriol Romeu (James Ward-Prowse 69’), Jordy Clasie (Victor Wanyama 46’), Steven Davis, Dusan Tadic (Sadio Mane 46’); Shane Long, Graziano Pelle

Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren (Martin Skrtel 46’), Mamadou Sakho, Jon Flanagan; Emre Can, Joe Allen (Sheyi Ojo 88’), Adam Lallana, Philippe Coutinho; Daniel Sturridge (Christian Benteke 70’), Divock Origi

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...