Home / Bola / Hasil Spanyol vs Georgia 0-1: Kejutan Besar Jelang Euro 2016!

Hasil Spanyol vs Georgia 0-1: Kejutan Besar Jelang Euro 2016!

Spanyol 0-1 Georgia

Hasil pertandingan persahabatan terbaru yang mempertemukan Spanyol vs Georgia selesai dengan skor 0-1 di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Rabu 8 Juni. Ya, Georgia memang menjadi pemenang di pertandingan ini dan menjadi sebuah kejutan besar bagi Spanyol jelang keikutsertaan mereka di Piala Eropa 2016 akhir pekan ini.

Masih menurunkan skema 4-3-3 andalannya, Spanyol mampu menerobos pertahanan Georgia dengan mudahnya. Di menit awal saja sudah ada peluang dari Cesc Fabregas yang melebar dari gawang Nukri Revishvili dan dilanjutkan dengan peluang bagus yang diperoleh Aritz Aduriz di menit 25 saat menerima umpan dari Lucas Vazquez.

Enam menit kemudian, Spanyol terlihat seperti akan mencetak gol ke gawang Georgia. Sebuah peluang bagus diperoleh Thiago Alcantara dan lagi-lagi Vazquez yang membidani peluang tersebut. Namun apa daya, tendangan yang dilepaskan gelandang Bayern Munchen itu hanya membentur tiang gawang dan aman lah gawang Georgia.

Menit 40, kejutan itu terjadi dimana pasukan Vladimir Weiss bisa mencuri gol di pertandingan ini. Serangan balik cepat yang mereka lancarkan membuat Spanyol kelabakan. Pertahanan tuan rumah yang terbuka membuat Jambul Jighauri dengan mudah merangsek ke depan gawang David De Gea dan memberikan sodoran bola yang diselesaikan oleh Tornike Okriashvili. Spanyol pun bereaksi dengan melakukan empat pergantian pemain di pergantian babak, termasuk masuknya Andres Iniesta.

Keberadaan pemain yang lebih segar membuat Spanyol semakin berkuasa dan bernafsu untuk menghindari kekalahan. Namun, pertahanan Georgia bermain luar biasa di pertandingan ini termasuk pula kiper pengganti seperti Roin Kvaskhvadze yang beberapa kali mengamankan gawang timnya dari gempuran para punggawa Spanyol.

Spanyol 0-1 Georgia (Okriashvili 40’)

Spanyol: David De Gea; Juanfran (Hector Bellerin 46’), Gerard Pique, Sergio Ramos (Mikel San Jose 46’), Jordi Alba; Sergio Busquets (Pedro Rodriguez 76’), Thiago Alcantara (Koke 46’), Cesc Fabregas (Andres Iniesta 46’); Lucas Vazquez (David Silva 61’), Nolito, Aritz Aduriz

Georgia: Nukri Revishvili (Roin Kvaskhvadze 55’); Ucha Lobjanidze, Alexander Amisulashvili, Saba Kverkvelia, Guram Kashia, Georgi Novalovski (Aleksandre Kobakhidze 84’); Giorgi Aburjania (Zurab Tsiskaridze 78’), Vladimir Dvalishvili (Giorgi Chanturia 72’), Jambul Jighauri, Tornike Okriashvili, Valeri Kazaishvili (Giorgi Kvilitaia 72’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...