Home / Bola / Hasil Spanyol vs Italia 7-6 (Pinalti) : Semifinal Piala Konfederasi 2013

Hasil Spanyol vs Italia 7-6 (Pinalti) : Semifinal Piala Konfederasi 2013

Spanyol vs Italia
Spanyol vs Italia

Hasil skor pertandingan Spanyol vs Italia berhasil dimenangkan oleh Spanyol lewat adu pinalti, dalam laga lanjutan Semifinal Piala Konfederasi 2013 yang berlansung di Estádio Governador Plácido Aderaldo Castelo ini menaruhkan skor 7-6 atas kemenangan Spanyol pada pertandingan, Jumat (28/6/2013).

Laga pada babak pertama, Spanyol langsung tancap gas dan mencoba membuat gol pertama namun Italia juga tak mau kalah, Maggio mencoba menyerang. Tandukannya masih melayang di atas mistar Casillas setelah dia menyambut umpan sepak pojok dari Pirlo. Jual beli serangan tersaji di 10 menit awal laga.

Lagi-lagi Italia melewatkan peluang. Maggio menyambut umpan silang dari sisi kanan dengan tandukan, bola kemudian menemui kepala Marchisio. Sundulannya masih melebar.

Pada menit 39 Torres mendapat peluang emas, sayang sekali striker Chelsea itu melewatkan peluang besar setelah menerima sodoran dari Xavi. Tendangannya dari jarak dekat terlalu melebar. Hingga akhir babak pertama kedudukan masih imbang.

Dibabak kedua, tekanan masih dirasakan Italia namun tak membuahkan hasil sama sekali.

Pemain baru Manchester City Jesus Navas mencoba menguji kiper Buffon. Menerima sodoran dari Torres usai si striker bermain-main di kotan penalti Italia, tendangan sang gelandang mendatar pelan dan dapat diamankan sempurna oleh Buffon.

Spanyol melanjutkan tekanan mereka, tapi sejauh ini belum ada yang mengancam. Italia membentengi pertahanan mereka dengan bagus hingga menit ke-60.

10 menit berikutnya berbalik Italia yang mengontrol permainan, sementara Spanyol memilih menurunkan tempo dengan bertahan di areanya. Italia kembali memperoleh corner pada menit ke-75. Namun sekali lagi situasi ini belum mengubah skor.

Di akhir waktu normal, Juan Mata hampir saja mengubah keadaan andai tendangannya, usai menerima umpan sundulan dari Torres, tidak terhadang palang pintu Italia.

Pertandingan dilanjutkan di babak extra time setelah kedua kubu hanya mampu menuntaskan laga dengan skor kacamata.

Peluang emas bagi italia diawal babak pertama extra time, Giaccherini, tendangannya setelah menerima sodoran dari Govinco masih mengenai tiang gawang. Peluang emas terbuang!

Seharusnya aksi Alba berbuah gol dimenit ke-99. Sodoran cantik dari Iniesta disepak voli oleh sang fullback. Tapi lagi-lagi dewi fortuna belum berpihak. Tipis melintas di atas mistar. Skor masih 0-0.

Kick-off extra time babak kedua, Sebuah lesakkan dari Xavi dari jarak 25 meter masih dapat dimentahkan tiang gawang. bola lantas jatuh di kaki Martinez yang menyepak datar bola ke tiang jauh, Mata berdiri bebas, tapi tak dapat menyontek bola. Peluang besar terbuang di menit ke-114.

Babak kedua berakhir dan pertandingan dilanjutkan Pinalti. Inilah statistik penendang pinalti.

Antonio Candreva (Italia) Gol : 0-1
Xavi (Spanyol) Gol : 1-1
Alberto Aquilani (Italia) Gol : 1-2
Andres Iniesta (Spanyol) Gol : 2-2
Daniele De Rossi (Italia) Gol : 2-3
Pique (Spanyol) Gol : 3-3
Giovinco (Italia) Gol : 3-4
Sergio Ramos (Spanyol) Gol : 4-4
Andrea Pirlo (Italia) Gol : 4-5
Juan Mata (Spanyol) Gol : 5-5
Riccardo Montolivo (Italia) Gol : 5-6
Sergio Busquets (Spanyol) Gol : 6-6
Leonardo Bonucci (Italia) Gagal : 6-6
Jesús Navas (spanyol) Gol : 7-6

Spanyol menuntaskan drama adu penalti sengit dengan skor 7-6. Sempat ketat saat kedudukan 6-6, Bonucci gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo, sementara La Roja lewat wakilnya, Navas, sukses mengonversi tendangan 12 pas sekaligus menentukan langkah pasukan Vicente Del Bosque ke final Piala Konfederasi 2013 untuk menghadapi sang tuan rumah, Brasil.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...