Home / Bola / Hasil Sunderland vs Chelsea 3-2: Tuan Rumah Enggan Terdegradasi!

Hasil Sunderland vs Chelsea 3-2: Tuan Rumah Enggan Terdegradasi!

Sunderland 3-2 Chelsea

Hasil Liga Inggris 2016 pertandingan antara Sunderland vs Chelsea berakhir dengan skor 3-2 di Stadium of Light, Sabtu 7 Mei. Kemenangan ini jelas menjadi hal yang sangat berharga bagi tuan rumah yang dengan tambahan tiga poin ini maka mereka bisa semakin mengamankan diri dari dekapan zona degradasi.

Meski bermain sebagai tuan rumah, namun harus diakui bahwa Sunderland mendapatkan tekanan yang hebat untuk bisa memenangi pertandingan ini. Bahkan, Chelsea bisa memimpin lebih dahulu ketika Diego Costa sukses menjebol gawang Vito Mannone di menit 14. Tak berselang lama, Sunderland nyaris menyamakan skor jika saja bola dari Jermain Defoe tidak membentur tiang gawang.

Kerja keras tuan rumah akhirnya terbayar di menit 41 ketika Wahbi Khazri bisa melepaskan satu tendangan keras untuk membuat jala gawang Thibaut Courtois bergetar. Namun sayang sekali karena jelang babak pertama berakhir, Nemanja Matic bisa membawa tim tamu memimpin lagi menjadi 1-2.

Memasuki babak kedua, Sunderland mendadak menemukan titik kebangkitannya. Bagaimana tidak, permainan cepat nan penuh determinasi dari tuan rumah berbuah manis ketika Fabio Borini bisa menyamakan kedudukan di menit 67. Tiga menit berselang, Defoe akhirnya bisa mencetak gol pula yang berarti membawa timnya bisa membalikkan skor di laga penting ini.

Chelsea lantas kembali berusaha untuk kembali ke permainan sebelumnya. Sayangnya, perjuangan mereka menemui batu karang di pertahanan Sunderland dan sialnya lagi di menit akhir pertandingan, John Terry mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras pada Khazri.

Sunderland 3-2 Chelsea (Khazri 41’, Borini 67’, Defoe 70’ / Costa 14’, Matic 45’)

Sunderland: Vito Mannone; DeAndre Yedlin, Lamine Kone (John O’Shea 55’), Younes Kaboul, Patrick van Aanholt; Jan Kirchhoff (Duncan Watmore 64’); Lee Cattermole (Sebastian Larsson 71’), Yann M’Vila, Wahbi Khazri, Fabio Borini; Jermain Defoe

Chelsea: Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic (Baba Rahman 69’), Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta; John Obi Mikel (Bertrand Traore 83’), Nemanja Matic; Cesc Fabregas, Willian (Oscar 80’); Eden Hazard; Diego Costa

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...