Home / Bola / Hasil Sunderland vs Man United 2-1: Karena Gol Bunuh Diri David De Gea!

Hasil Sunderland vs Man United 2-1: Karena Gol Bunuh Diri David De Gea!

Sunderland 2-1 Man United

Hasil Liga Inggris 2016 pertandingan antara Sunderland vs Manchester United selesai dengan skor 2-1 di Stadium of Light, Sabtu 13 Februari 2016. Menariknya, gol kemenangan Sunderland ditentukan oleh gol bunuh diri David De Gea ketika ada kemelut singkat di depan gawang United kala laga memasuki menit 82.

Sunderland mengejutkan United dengan sebuah gol cepat di menit ketiga. Wahbi Khazri menjadi bintang dari gol pertama ini ketika tendangan bebasnya gagal digapai oleh sejumlah pemain di kotak penalti dan membuat bola langsung meluncur masuk ke gawang yang membuat De Gea terkejut.

United kemudian bermain tidak terlalu meyakinkan dan malah kehilangan Matteo Darmian karena cedera dan digantikan oleh debutan bernama Donald Love. Menariknya, semenit setelah masuknya Love, tim tamu mampu menyamakan kedudukan melalui Anthony Martial yang menyambar bola rebound dari hasil tendangan Juan Mata yang ditepis oleh Vito Mannone.

Di babak kedua Sunderland yang sangat berambisi meraih kemenangan kembali bermain beringas. Sejumlah peluang mereka dapat, termasuk dari tendangan Khazri yang bisa diamankan De Gea. United sendiri tidak mau kalah ketika Memphis Depay masuk dan memberikan warna lain dalam permainan di sektor kiri mereka.

Sayangnya United harus takluk di pertandingan ini karena gol bunuh diri De Gea yang tentunya tidak ia sengaja. Tendangan sudut yang dilepaskan Khazri disambut oleh Lamine Kone dan coba dibuang oleh Martial di garis gawang. Sayang sekali ketika bola malah membentur De Gea dan kembali bergulir masuk ke gawang.

Sunderland 2-1 Man. United (Khazri 3’, De Gea 82’-bd / Martial 39’)

Sunderland: Vito Mannone; DeAndre Yedlin, John O’Shea, Lamine Kone, Patrick van Aanholt; Lee Cattermole (Ola Toivonen 85’), Jan Kirchhoff (Jack Rodwell 15’); Yann M’Vila, Dame N’Doye, Wahbi Khazri; Jermain Defoe (Fabio Borini 71’)

Man. United: David De Gea; Matteo Darmian (Donald Love 38’), Chris Smalling, Daley Blind, Cameron Borthwick-Jackson; Michael Carrick, Morgan Schneiderlin (William Keane 86’); Juan Mata, Jesse Lingard (Memphis Depay 63’), Anthony Martial; Wayne Rooney

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...