Home / Bola / Hasil Sunderland vs Manchester City 0-1: Sergio Aguero Sang Pahlawan

Hasil Sunderland vs Manchester City 0-1: Sergio Aguero Sang Pahlawan

Sunderland 0-1 Man City

Hasil Liga Inggris 2016 pertandingan Sunderland vs Manchester City berakhir dengan sebuah gol tunggal dari Sergio Aguero di Stadium of Light, Rabu 3 Februari 2016. Kemenangan ini berarti penting bagi City dalam persaingan mereka dengan Leicester City yang juga meraih kemenangan atas tim seperti Liverpool.

City yang bermain di kandang lawan memberikan tekanan bagus pada pertahanan Sunderland sejak awal. Hasilnya, baru berjalan 16 menit saja gol sudah tercipta melalui kaki Aguero yang menerima umpan dari Jesus Navas dan sempat melewati seorang Billy Jones dalam proses terciptanya gol tersebut.

Setelahnya City bermain semakin tenang dan memberikan tekanan pada pertahanan Sunderland. Tapi bukan berarti tuan rumah tak punya peluang karena ada beberapa bahaya yang sempat diciptakan pula oleh pasukan Sam Allardyce tersebut.

Paling nyata terjadi sebelum babak pertama berakhir ketika keberhasilan Jermain Defoe melewati Nicolas Otamendi diteruskan dengan sepakan keras yang masih bisa ditepis Joe Hart. Kiper City tersebut langsung bereaksi lagi ketika ada upaya rebound yang dilakukan oleh Yann M’Vila.

Memasuki babak kedua Sunderland mendapatkan energi lebih untuk menggempur City. Tekanan demi tekanan berhasil mereka lancarkan dan bahkan sampai membuat tiga pemain City menerima kartu kuning di injury time. Sayangnya, Sunderland gagal mencetak gol penyeimbang di laga ini.

Sunderland 0-1 Man. City (Aguero 16’)

Sunderland: Vito Mannone; John O’Shea, Younes Kaboul, Lamine Kone; Billy Jones, Patrick van Aanholt, Lee Cattermole (Adam Johnson 75’), Yann M’Vila, Jeremain Lens (Wahbi Khazri 46’); Fabio Borini (Dame N’Doye 82’), Jermain Defoe

Man. City: Joe Hart; Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Martin Demichelis, Gael Clichy; Fernandinho, Yaya Toure (Aleksandar Kolarov 79’); Jesus Navas (Raheem Sterling 76’), David Silva, Kelechi Iheanacho (Fernando 46’); Sergio Aguero

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...