Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Hasil Survei : Ahok Masih Unggul dibanding Lainnya Dalam Pilgub DKI 2017

Hasil Survei : Ahok Masih Unggul dibanding Lainnya Dalam Pilgub DKI 2017

ahok 48489

 

Peneliti Senior Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsudin Haris menuturkan bahwa elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju dalam Pilkada Serentak meraih angka paling tinggi dalam survei yang dilakukan Cyrus Network.

Ia menilai, meski kontroversial Ahok banyak didambakan rakyat karena ketegasannya.

“Makin banyak pesaing Ahok dalam Pilkada, makin menguntungkan bagi Ahok. Sebab, segmen pendukung Ahok cukup stabil dan suara yang tidak mendukung Ahok menjadi pecah,” tuturnya dalam diskusi Survei Opini Publik DKI Jakarta 2015 di Jakarta, Rabu (11/11).

Dijelaskan pula olehnya, elektabilitas sifatnya tidak menentu dalam hitungan tahun. Oleh karena itu, jika Ahok ingin maju dalam Pilkada 2017 maka ia harus tetap konsisten dengan kebijakan yang diambil. Semakin baik kebijakan yang Ahok ambil untuk warga Jakarta, maka elektabilitasnya berpotensi menguat.

“Ahok belum punya pesaing signifikan,” ungkapnya.

Menurut Syamsudin, pesaing yang paling memungkinkan saat ini memang hanya Tri Rismaharini (Risma) dan Ridwan Kamil. Risma dianggap memiliki prestasi dalam memimpin daerah. Persoalannya Risma pernah menyatakan tidak berminat mencalonkan diri menjadi gubernur DKI Jakarta.

Kemudian untuk Ridwan, tokoh ini dianggap populer di kalangan anak muda karena sering menggunakan media sosial. Selanjutnya berbeda dengan Risma, dari bahasa tubuhnya, Ridwan lebih terlihat berminat mengikuti pilkada DKI Jakarta 2017.

Sementara itu, sebelumnya, Lembaga Survei Cyrus Network melaporkan hasil survei terkait Pilkada 2017 di DKI Jakarta. Hasilnya, popularitas Ahok masih memimpin sebesar 96,8 persen, disusul Tri Rismaharini (Risma) 81,4 persen dan Ridwan Kamil sebesar 80,4 persen.

Tingkat popularitas Ahok ini konsisten dengan tingkat keterpilihan dengan nama terbuka soal siapa calon kepala daerah yang akan dipilih dalam Pilkada 2017. Hasil survei dengan nama terbuka, responden yang memilih Ahok mencapai 40,3 persen.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...