Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Hasil Survei CSIS : Jika Pilpres Hari ini, Jokowi Akan Menang dan Terpilih Lagi Sebagai Presiden

Hasil Survei CSIS : Jika Pilpres Hari ini, Jokowi Akan Menang dan Terpilih Lagi Sebagai Presiden

presiden jokowi

Hari Minggu (25/10) Lembaga Centre fot Strategic and International Studies (CSIS) mengeluarkan hasil survei dimana tingkat kepuasan publik pada setahun pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla merebut 50,6 persen. Kalau pemilihan Presiden digelar hari ini, Jokowi diyakini akan terpilih kembali.

“Jika survei dilaksanakan hari ini maka Jokowi tetap akan menang dengan persentase 36,1 persen,” ujar peneliti CSIS Arya Fernandes dalam jumpa pers Setahun Pasca Pilpres 2014 di hotel Century Park, Senayan, Minggu (25/10).

Survei itu sendiri dilakukan secara acak pada 1.183 orang secara proporsional di 34 provinsi. Penarikan sample secara multi-stage random sampling dengan margin error sekitar 2,85 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei tersebut dilangsungkan sejak tanggal 14 hingga 21 Oktober 2015 melalui wawancara tatap muka.

Di bawah Jokowi, ada nama Prabowo Subianto sebesar 28,0 persen. Disamping itu, ada nama Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok di urutan ke tiga dengan persentase 4,9 persen.

“Ahok dianggap publik menjadi wajah baru masa depan yang bersih. Itulah mengapa dia ada di urutan ke tiga,” jelas Arya.

Disamping soal keterpilihan, CSIS juga mensurvei apakah publik tetap memilih Jokowi jika diusung oleh partai di luar PDIP. Di dapat hasil, sebanyak 48,0 persen akan memilih Jokowi jika diusung oleh PDIP.

 

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...