Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Hasil Survei CSIS : Publik Tak Puas Kinerja DPR Sebesar 67,5 Persen, Namun Keberadaan KMP Positif

Hasil Survei CSIS : Publik Tak Puas Kinerja DPR Sebesar 67,5 Persen, Namun Keberadaan KMP Positif

anggota dpr

Sudah setahun lebih berjalan, masyarakat merasa belum banyak yang diperbuat oleh DPR. Karena hal itulah yang membuat kepuasan publik pada kinerja DPR hanya 29,2 persen.

“Untuk kinerja DPR, hanya 29,2 persen yang mengaku puas atau sekitar 67,5 persen yang mengaku tak puas,” ujar peneliti Centre For Strategic and International Studies (CSIS), Arya Fernandes dalam jumpa pers hasil survei di hotel Century Park, Senayan, Jakarta, Minggu (25/10).

Survei ini sendiri dilakukan secara acak pada 1.183 orang secara proporsional di 34 provinsi. Penarikan sample secara multi-stage random sampling dengan margin error sekitar 2,85 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei ini dilakukan pada tanggal 14 hingga 21 Oktober 2015 melalui wawancara tatap muka.

“Masyarakat melihat dari target prolegnas, yang dicapai berapa? Bagaimana pembahasan anggaran dan pengawasan UU? Publik melihat kinerja DPR,” ujar Arya.

Di dalam survei ini, hanya 39,6 persen publik yang menilai kinerja DPR bagus dalam pembahasan dan pengesahan APBN dan 48,7 persen yang menilai DPR buruk dalam pengawasan pelaksanaan UU oleh pemerintah.

Walaupun masyarakat menilai kinerja DPR buruk, namun sentimen positif justru diberikan pada keberadaan Koalisi Merah Putih (KMP) sebagai koalisi oposisi pemerintah.

“57,6 persen publik menilai keberadaan partai oposisi (KMP) bermanfaat,” tuturnya.

Dikatakan oleh Arya, hal ini bisa dipertahankan jika KMP sibuk bekerja mengawasi pemerintah dan mengkritisi kebijakan namun mengesampingkan sentimen pada sosok tertentu.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...