Home / Berita / Dunia / Hasil Survei : Donald Trump Masih Sebagai Kandidat Tertinggi Partai Republik

Hasil Survei : Donald Trump Masih Sebagai Kandidat Tertinggi Partai Republik

Donald Trump

 

Jajak pendapat terbaru yang dilakukan Universitas Monmouth Amerika Serikat (AS) ternyata didapat hasil dengan menempatkan Donald Trump sebagai figur yang memperoleh dukungan tertinggi sebagai calon kandidat presiden dari Partai Republik.

Trump unggul survey dengan raihan suara 41 persen dari simpatisan Partai Republik. Ia pun jauh meninggalkan kandidat lain seperti Ted Cruz (14 persen), Marco Rubio (10 persen), dan Ben Carson (9 persen). Sedangkan kandidat lain dari Partai Rebuplik hanya meraih suara di bawah lima persen.

“Jelas terbukti Trump telah memberikan pendukungnya apa yang mereka inginkan. Meski apa yang ia katakan membuat pemimpin dan pemilih Partai Republik merasa jijik,” kata direktur lembaga polling tersebut Patrick Murray seperti diberitakan USA Today, Senin (14/12).

Seperti diketahui kalau sosok Trump akhir-akhir ini ramai dibicarakan. Hal ini terkait pada 7 Desember lalu, Trump menyebut pemerintah AS harus berhenti menerima muslim masuk ke negeri Paman Sam. Pernyataan itu kemudian lantas mengundang kecaman bahkan dari figur Partai Republik.

Adapaun jajak pendapat tersebut dilakukan pada 10-13 Desember, usai Trump mengemukakan pernyataan antimuslim.

 

 

Baca Juga

Bunga Acuan BI Turun 2 Kali Berturut-turut, Ini Alasannya

Jakarta – Bank Indonesia (BI) dalam dua bulan berturut-turut menurunkan tingkat suku bunga acuannya, yaitu ...