Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Hasil Survei Indo Barometer, Elektabilitas Jokowi Masih Lebih Tinggi dari Prabowo

Hasil Survei Indo Barometer, Elektabilitas Jokowi Masih Lebih Tinggi dari Prabowo

Jokowi Prabowo

Hasil Survei Indo Barometer, Elektabilitas Jokowi Masih Lebih Tinggi dari Prabowo. Nama Joko Widodo (Jokowi) rupanya memiliki elektabilitas yang masih baik, dibandingkan Prabowo Subianto. Seperti yang diketahui jika elektabilitas Jokowi & Prabowo sempat beda tipis, saat pemilihan Presiden 2014.

Ketika itu Pilpres 2014 berakhir dengan kemenangan Jokowi-JK atas Prabowo-Hatta. Setelah tahun berganti, ternyata elektabilitas keduanya juga semakin terpaut jarak yang tak sedikit. “Seandainya Pilpres ulang dilakukan hari ini, publik lebih memilih Jokowi (45,8%) dibanding Prabowo (30,0%) untuk menjadi Presiden” ungkap Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari.

Survei tersebut dilakukan pada tanggal 15 – 25 Maret 2015. Survei dilaksanakan di 34 provinsi di seluruh Indonesia dengan jumlah responden sebesar 1200 orang (margin of error sebesar ± 3,0% pada tingkat kepercayaan 95%).

Responden survei ini dipilih dengan metode multistage random sampling untuk menghasilkan responden yang mewakili seluruh populasi publik dewasa Indonesia (berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan). Jika Pilpres dilakukan hari ini maka elektabilitas Jokowi mencapai 45,8%, sedangkan Prabowo Subianto hanya tinggal 30%.

Sementara itu 8,8 persen responden tidak tahu atau tidak menjawab, 13,6 persen responden belum memutuskan dan masih ada 1,9% pemilih rahasia. Demikian pula pemilih Jokowi-JK semakin jauh meninggalkan Prabowo-Hatta. Berikut data survei Indo Barometer, seperti yang dilansir Detik:

Jokowi-JK: 46,3%
Prabowo-Hatta: 29,1%
Tidak tahu/tidak menjawab: 8,6%
Belum memutuskan: 14,2%
Rahasia: 1,9%

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-prabowo

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi Prabowo

“Jadi kenapa yang dipermasalahkan demonstran?” kata Prabowo, Selasa (1/11/2016). Prabowo Subianto memberikan komentar terkait rencana aksi ...