Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Hasil Survei : Kepuasan Masyarakat Tidak Tinggi, Tapi Jokowi Bisa Kembali Menjadi Presiden, Kalau…

Hasil Survei : Kepuasan Masyarakat Tidak Tinggi, Tapi Jokowi Bisa Kembali Menjadi Presiden, Kalau…

jokowi

Berdasarkan hasil survei Saiful Mujani Researchand Consulting (SMRC), hanya 52 persen masyarakat yang puas dengan kinerja Presiden Jokowi selama 1 tahun menjabat. Walau demikian, kalau Pilpres dilaksanakan hari ini, Jokowi masih akan tetap terpilih sebagai presiden.

“Sebanyak 25,4 persen responden yang akan memilih Jokowi kembali menjadi presiden jika dilakukan hari ini,” ujar Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan di kantor SMRC, Jl Cisadane, Jakarta Pusat, Selasa (20/10).

Ditambahkan olehnya, jadi meski kepuasan masyarakat hanya 52 persen yang berarti tidak terlalu tinggi, tapi masyarakat masih akan memilih.

Survei ini sendiri dilakukan pada 1.220 responden di seluruh Indonesia dengan proses tatap muka dalam kurun waktu 7-13 Oktober 2015. Sementara metode yang digunakan yakni random sampling dengan margin error 3,1 persen.

Hasilnya, tingkat kepuasan masyarakat pada kinerja pemerintah hanya tipis di atas ambang batas 50 persen.

Tetap terpilihnya Jokowi menurut Djayadi karena ini baru tahun pertama Jokowi-JK menjabat.

SMRC sendiri pernah melakukan survei serupa pada bulan Juni dan 70 persen tidak setuju Jokowi diganti meski saat itu tingkat ketidakpuasan responden sebesar 55,7 persen.

“Masyarakat kita sangat kritis pada pemerintah tapi belum masuk pada tingkatan anarkis yang meminta pergantian presiden. Jadi masih memberi kesempatan,” tambahnya.

Di bawah Jokowi, ada nama Prabowo Subianto dengan persentase keterpilihan sebesar 14, 3 persen kemudian di nomor urut ke 3 ada nama SBY dengan 5,1 persen.

Nama-nama yang bertengger di 3 teratas memang merupakan wajah-wajah lama.  Walau demikian, masih ada 48,1 persen responden yang tidak memilih siapapun.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...