Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Hasil Survei : Masyarakat Jakarta Tidak Percaya Ahok Terlibat Korupsi Pembelian Lahan RS Sumber Waras

Hasil Survei : Masyarakat Jakarta Tidak Percaya Ahok Terlibat Korupsi Pembelian Lahan RS Sumber Waras

 

ahok2252

Pemerintah Provinsi DKI saat ini tengah dirundung masalah dugaan korupsi. Diantarnya dugaan korupsi dalam pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) dan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

DPRD DKI menuding Ahok bersalah dalam kasus itu. Mereka pun melaporkan kasus tersebut ke KPK.

Tetapi, berdasar hasil survei yang dilakukan oleh Populi Center selama 1-7 Desember 2015 lalu, masyarakat tidak percaya jika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terlibat kasus korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras.

“Sebanyak 38,5 persen masyarakat tidak percaya bahwa Ahok terlibat dalam kasus pembelian RS Sumber Waras. Hanya 16,2 persen masyarakat DKI Jakarta percaya dan 0,8 persen sangat percaya Ahok terlibat. Sangat tidak percaya 2,5 persen, dan tidak tahu kasus tersebut sebanyak 35 persen, serta yang terakhir memilih tidak menjawab sebesar 7 persen,” demikian paparan peneliti Populi Nona Evita di Jakarta, Sabtu (12/12).

Hasil itu berbanding lurus dengan ketidakpercayaan masyarakat kalau Ahok terlibat dalam kasus pengadaan UPS.

“Sebanyak 46,2 persen masyarakat tidak percaya Ahok terlibat, dan 31,2 persen masyarakat tidak mengetahuinya. Dan hanya 13,2 persen masyarakat percaya terlibat, serta 0,5 persen sangat percaya. Bukan hanya itu, sangat tidak percaya hanya 2,2 persen dan tidak menjawab sebesar 6,5 persen,” jelas Evita.

Sementara itu peneliti Populi lainnya, Dimas Ramadhan, menuturkan bahwa penelitian yang melibatkan 400 responden itu, tidak ada yang mengarahkan pertanyaan. Ia menjelaskan kalau pihaknya hanya menyodorkan pilihan kepada masyarakat.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...