Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Hasil Survei : Masyarakat Semakin Puas Terhadap kinerja Presiden Jokowi

Hasil Survei : Masyarakat Semakin Puas Terhadap kinerja Presiden Jokowi

jokowi 58585

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis soal tingkat kepuasan masyarakat kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada kuartal pertama 2016 dimana mencapai 59 persen. Penilaian masyarakat itu secara bertahap menunjukan tren positif.

Menurut Direktur Eksekutif SMRC, Jayadi Hanan bahwa berdasarkan data mereka periode Desember 2015 tingkat kepuasan 53 persen. Sementara pada bulan Oktober 2015 mencapai 54 persen dan pada awal Juni 2015 hanya 41 persen.

“Tingkat penerimaan publik saat ini (Atas kinerja Jokowi) positif. Mayoritas menyatakan puas dengan kinerja Jokowi 59 persen. Dan yang tidak puas hanya 39 persen,” papar Jayadi di kantornya, Jakarta, Minggu (17/4) seperti dilansir sebuah media online.

Tingkat penerimaan publik atas kinerja Presiden Jokowi ini lebih tinggi bila dibandingkan masa yang sama ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk periode pertama, Maret 2006 yakni sebesar 55 persen. Pun halnya dengan periode kedua SBY pada Mei 2011 dengan 59 persen.

Masyarakat juga percaya dengan kemampuan Jokowi dalam memimpin Indonesia dengan angka 72. Angka ini sudah relatif stabil dibandingkan periode sebelumnya yang sempat tergerus oleh berbagai permasalahan.

SMRC sendiri melakukan Survei evaluasi atas kinerja Jokowi di kuartal pertama 2016 dengan metode multistage random sampling terhadap 988 responden yang teranalisis. Tingkat kepercayaan survei 95 persen dengan margin of error 3,2 persen.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...