Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Hasil Survei : Mayoritas Publik Jakarta Merasa Puas Dengan Kinerja Ahok

Hasil Survei : Mayoritas Publik Jakarta Merasa Puas Dengan Kinerja Ahok

ahok556

Pengamat Politik dari Centre for Strategic of International Studies (CSIS), Arya Fernandes mengatakan bahwa kinerja Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang sudah menginjak setahun dinilai sudah membuat puas masyarakat DKI Jakarta. Hal tersebut sesuai hasil survei yang dia lakukan.

“Evaluasi publik tingkat kepuasan publik mayoritas mengaku puas dengan kinerja Pemerintahan DKI Jakarta yaitu 67 persen mengaku puas, 29 persen mengaku tidak puas,” ujarnya pada acara diskusi Survei Pra-pilkada DKI Jakarta, ‘Calon Independen vis-a-vis Calon Partai’ di Kantor CSIS, Jakarta Barat, Senin (25/1).

Dijelaskan olehnya, angka itu cukup besar diperoleh oleh Ahok sepanjang dirinya menjabat menggantikan Joko Widodo.

“Pada pilkada lalu Jokowi dan Ahok berkampanye program ‘Jakarta Baru’ masyarakat pun mengaku puas dengan program yang diusung oleh mereka sampai Ahok saat ini menjabat menjadi Gubernur,” ungkapnya.

Program itu, sambungnya, sudah membawa perubahan dibanding pemerintahan sebelumnya dan 22,50 persen belum berubah dan 14,25 persen sama saja tidak ada perubahan.

Arya juga memaparkan soal indikator yang dirasakan membawa perubahan untuk masyarakat Jakarta yaitu pelayanan kesehatan dan pembangunan infastruktur.

“Pelayanan kesehatan (puskesmas, RSUD) 72,75 persen, pembangunan Infrastruktur 69,25 persen, layanan birokrasi yang cepat 67,00 persen, dan kenyaman taman kota 66,25 persen,” terang Arya.

Bukan hanya itu pihaknya juga menemukan capaian kinerja Ahok yang belum ada perubahan yaitu penanganan tingkat kriminalitas 19 persen.

“Kemudian disusul penanganan prostitusi 38,50 persen, dan selanjutnya birokrasi pejabat 49,50 persen melihat ada perubahan berarti dibanding pemerintahn sebelumnyan,” imbuhnya.

Survei itu sendiri diambil dari 400 orang responden terdiri dari 5 kota di DKI Jakarta. Pengumpulan data dilakukan pada 5-10 Januari 2016 lalu lewat wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner. Dengan memakai 400 orang sample, margin of error survei sebesar kurang dari 4,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...