Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Hasil Survei Polcomm : Reshuffle Kabinet Kerja Sebagian Besar Publik Ingin di Awal 2016

Hasil Survei Polcomm : Reshuffle Kabinet Kerja Sebagian Besar Publik Ingin di Awal 2016

jokowi jk

 

Mayoritas masyarakat menilai perombakan alias reshuffle kabinet kerja perlu ‎dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk mengoptimalkan target yang dijanjikan ketika kampanye Pilpres 2014 silam.

Hal itu adalah salah satu hasil survei Political Communication Institute (PolcoMM Institute) yang diumumkan hari Minggu (20/12) ini.

Sebanyak 61,8 persen responden menilai, kalau reshuffle perlu dilakukan guna memperkuat kinerja kabinet. Sementara yang tidak perlu reshuffle yakni 19,8 persen. Sedangkan responden yang menjawab tidak tahu 18,5 persen.

“Waktu untuk melakukan reshuffle, publik yang menyatakan awal tahun 2016 sebanyak 33,7 persen,” kata ‎ peneliti Senior PolcoMM Institute Afdal Makkuraga Putra di Hotel Gren Alia Cikini, Jalan Raya Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (20/12).

Sedangkan responden yang menilai akhir tahun 2016 sebagai waktu yang tepat untuk reshuffle ‎sebanyak 31,4 persen. Kemudian responden yang menjawab tidak tahu sebesar 34,9 persen.

Disamping itu, publik menilai kalau belum optimalnya kinerja kabinet karena tidak maksimalnya koordinasi antarkementerian. Sebanyak 39,2 persen responden menilai kementerian belum melakukan koordinasi.

Sementara yang menilai sudah melakukan koordinasi, yakni 20,6 persen. Dan responden yang tidak menjawab sebanyak 40,3 persen.

“Oleh karena itu publik menginginkan kabinet lebih meningkatkan koordinasi di antara kementerian terkait,” imbuhnya.

Penelitian yang dilakukan PolcoMM Institute dalam survei ini memakai metode multistage random sampling, melibatkan 1.200 responden di 34 provinsi.

Penelitian dilakukan dengan wawancara langsung secara tatap muka pada 20-26 November 2015, dimana tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Sementara margin error dalam survei ini sebesar 3,1 persen.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...