Home / Berita / Ibu Kota / Hasil Survei: Publik Jakarta Merasa Puas Kinerja dari Ahok

Hasil Survei: Publik Jakarta Merasa Puas Kinerja dari Ahok

ahok23

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, selalu saja mendapat sorotan publik, entah itu dari gayanya maupun dari kebijakannya. Tetapi, hal itu tidak membuat masyarakat Jakarta mengurangi rasa optimisnya kepada dia.

Hal tersebut dibuktikan dengan hasil survei Populi Center yang dilakukan pada 1-7 Desember 2015. Menurut peneliti Populi, Dimas Ramadhan, mayoritas masyarakat DKI merasa puas dengan kinerja Ahok.

“Sebesar 58,2%, masyarakat DKI Jakarta merasa puas dengan kinerja Ahok sebagai Gubernur. 4,8% sangat puas dan hanya 29,2 persen merasa tidak puas. Sangat tidak puas hanya 2,8 persen dan 5 persen tidak tahu atau tidak menjawab,” kata Dimas di Jakarta, Sabtu (12/12).

Di dalam survei yang dilakukan dengan mengambil sample 400 responden dengan margin of error kurang lebih 5 persen dengan teknik multistage random sampling itu, juga menyatakan DKI Jakarta di tangan Ahok mengalami kemajuan pesat selama setahun ini.

“Sebanyak 39,8% masyarakat DKI mengatakan pembangunan di Jakarta maju pesat. 32,5% perbaikannya hanya tambal sulam, 15,5% menganggap kemunduran. 6,5% banyak kemunduran dan 5,8% mengatakan tidak tahu atau tidak jawab,” jelas Dimas.

Kalau menggunakan skala angka atau penilaian dari 1-10, maka Ahok, kata dia, berada di angka 7 sampai 8.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...