Home / Berita / Politik / Hasil Survei : Risma & Ridwan Kamil Lebih disukai Warga Jakarta Bila dibandingkan Ahok

Hasil Survei : Risma & Ridwan Kamil Lebih disukai Warga Jakarta Bila dibandingkan Ahok

risma

Pilkada DKI Jakarta memang masih satu tahun lagi. Tetapi saat ini sudah mulai ramai dirasakan oleh publik. Sejumlah nama disebut-sebut bakal maju sebagai calon pemimpin DKI.

Lembaga survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) mengungkapkan bahwa nama Tri Rismaharini atau Risma justru lebih disukai dibanding Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok. Di dalam surveinya, 85,54 persen responden menyebut sosok Risma paling disukai. Ahok justru di peringkat ketiga atau di bawah Ridwan Kamil yang bercokol di posisi kedua.

“Peringkat pertama (sosok disukai) Risma, kedua Ridwan Kamil 85,02 persen, dan peringkat ketiga Ahok 71,39 persen,” tutur Peneliti CSIS Arya Fernandes di kantornya, Jakarta, Senin (25/1).

Lebih lanjut dipaparkan oleh Arya, dalam persaingan Pilgub DKI juga terdapat nama lain, yaitu Tantowi Yahya, Hidayat Nur Wahid, Adhyaksa Dault, Nachrowi Ramli, Sandiaga Uno, hingga Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

“Walaupun Ahok di peringkat kedua digemari oleh masyarakat DKI Jakarta, nama Ahok tetap populer yaitu 94 persen, disusul Tantowi Yahya sebanyak 81 persen, Ridwan 71,25 persen, Abraham ‘Lulung’ Lunggana 69,25 persen, Hidayat Nur Wahid 64,50 persen,” jelasnya.

Survei itu sendiri diambil dari 400 orang responden terdiri dari 5 kota di DKI Jakarta. Pengumpulan data dilakukan pada 5-10 Januari 2016 lalu lewat wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner. Dengan memakai 400 orang sample, margin of error survei sebesar kurang dari 4,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...