Home / Bola / Hasil Swiss vs Prancis 0-0: Sama-Sama ke 16 Besar Euro 2016

Hasil Swiss vs Prancis 0-0: Sama-Sama ke 16 Besar Euro 2016

Swiss-Prancis2

Hasil Euro 2016 pertandingan antara Swiss vs Prancis berakhir dengan skor imbang 0-0 di Stade Pierre-Mauroy, Lille Metropole, Senin 20 Juni. Dengan hasil ini, maka Swiss pun berhasil menyusul jejak Prancis melaju ke babak 16 besar meski kegagalan mereka menang di pertandingan ini hanya menempatkan anak asuh Vladimir Petkovic sebagai runner-up grup saja.

Melakukan sejumlah perubahan, Prancis malah sangat dominan di pertandingan kali ini. Paul Pogba beberapa kali membuat gila Yann Sommer dengan beberapa usahanya mengirim tembakan keras ke arah gawang. Ada dua tembakan dari Pogba yang berhasil dimentahkan Sommer di 15 menit pertama dan semua bisa diatasi dengan baik oleh kiper utama Swiss tersebut.

Swiss-Prancis3

Masih di babak pertama, Pogba terus memberikan ancaman besar ke pertahanan Swiss. Bahkan sempat ada satu peluang darinya yang sudah bisa menaklukkan Sommer, namun ternyata bola masih saja membentur mistar gawang. Swiss sendiri benar-benar tidak bisa keluar dari tekanan Prancis meski mereka menurunkan skuad utamanya di pertandingan terakhir babak grup ini.

Memasuki babak kedua, Prancis mencoba lebih meningkatkan intensitas serangannya. Kesalahan dari Johan Djourou nyaris berbuah fatal ketika Antoine Griezmann lepas namun gawang Swiss masih selamat karena ada aksi penyelamatan dari Valon Behrami. Tak lama kemudian giliran Andre-Pierre Gignac yang harus gigit jari karena ia merasakan sendiri betapa tangguhnya Sommer di pertandingan kali ini.

Swiss-Prancis1

Mengalami situasi yang tidak bagus, Prancis akhirnya memasukkan Dimitri Payet. Gelandang West Ham itu sudah nyaris membuat gol ketika memanfaatkan umpan Moussa Sissoko, namun sepakannya masih membentur mistar. Payet memiliki dua peluang lagi yang mana semuanya masih melebar dari gawang. Kali ini, Prancis tidak menemukan gol telat seperti di dua laga berikutnya dan harus puas hanya meraih satu poin.

Swiss 0-0 Prancis

Swiss: Yann Sommer; Stephan Lichtsteiner, Fabian Schar, Johan Djourou, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka; Blerim Dzemaili, Xherdan Shaqiri (Gelson Fernandes 79’), Admir Mehmedi (Michael Lang 86’); Breel Embolo (Haris Seferovic 74’)

Prancis: Hugo Lloris; Bacary Sagna, Adil Rami, Laurent Koscielny, Patrice Evra; Yohan Cabaye, Moussa Sissoko, Paul Pogba; Kingsley Coman (Dimitri Payet 63’), Antoine Griezmann (Blaise Matuidi 77’), Andre-Pierre Gignac

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...