Home / Bola / Hasil Swiss vs Prancis 2-5: Pertandingan Piala Dunia 2014 Grup E

Hasil Swiss vs Prancis 2-5: Pertandingan Piala Dunia 2014 Grup E

Swiss 2-5 Prancis

Skor telak 2-5 menjadi hasil akhir pertandingan Grup E Piala Dunia 2014 antara Swiss vs Prancis di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (21 Juni 2014). Prancis sebenarnya bisa mencetak gol lebih banyak jika eksekusi penalti Karim Benzema bisa menjadi gol.

Lini belakang Swiss sudah bermasalah sejak awal pertandingan. Steve von Bergen yang menjadi andalan Ottmar Hitzfeld harus digantikan karena ia menderita cedera. Posisi Von Bergen digantikan oleh Philippe Senderos di menit 9.

Pergantian itu sedikit banyak berpengaruh pada kualitas pertahanan Swiss. Prancis memetik keunggulannya di menit 17 melalui tandukan Olivier Giroud yang meneruskan tendangan penjuru Mathieu Valbuena. Diego Benaglio sudah berusaha keras untuk menepis bola, namun bola tandukan Giroud terlalu deras.

Semenit kemudian gawang Swiss bobol lagi. Dari kick-off yang dilakukan, Valon Behrami malah salah mengumpan pada Benzema yang kemudian menyodorkan bola daerah pada Blaise Matuidi. Dan skor 0-2 pun langsung tercipta.

Swiss mencoba memperbaiki penampilan mereka. Sayangnya gol Granit Xhaka di menit 27 harus dianulir oleh wasit karena ia sudah terjebak offside.

Menit 31, Johan Djourou menjatuhkan Benzema di kotak penalti Swiss dan membuat wasit menunjuk titik putih. Benzema yang mengeksekusi bola gagal mencetak gol setelah Benaglio menepisnya. Bola rebound yang disambar Yohan Cabaye pun masih membentur mistar gawang.

Gol ketiga Prancis lahir di menit 40. Serangan balik cepat yang digawangi Giroud dari sisi kiri berbuah gol atas nama Valbuena. Prancis pun unggul mutlak dengan skor 0-3 di babak pertama.

Prancis menambah gol di menit 68. Keroposnya lini pertahanan Swiss dimanfaatkan benar oleh Prancis untuk menambah gol lagi. Benzema mengakhiri rasa penasarannya di menit 68 setelah memanfaatkan gagalnya Senderos membuang bola.

Menit 73, Prancis menambah satu gol lagi melalui Moussa Sissoko. Menerima sodoran bola dari Benzema, Sissoko dengan mudah membidik tiang jauh gawang Benaglio dan menjadikan Prancis unggul lima gol tanpa balas.

Swiss sendiri baru bisa menipiskan skor di 10 menit akhir pertandingan. Sepakan Blerim Dzemaili di menit 81 dan gol indah Xhaka di menit 87 hanya bisa memperkecil rasa malu Swiss di pertandingan kali ini.

Swiss 2-5 Prancis (Dzemaili 81′, Xhaka 87′ / Giroud 17′, Matuidi 18′, Valbuena 40′, Benzema 68′, Sissoko 73′)

Swiss: Diego Benaglio; Stephan Lichtsteiner, Johan Djourou, Steve von Bergen (Philippe Senderos 9′), Ricardo Rodriguez; Gokhan Inler; Valon Behrami (Blerim Dzemaili 46′), Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri; Admir Mehmedi, Haris Seferovic (Josip Drmic 69′)

Prancis: Hugo Lloris; Mathieu Debuchy, Raphael Varane, Mamadou Sakho (Laurent Koscielny 66′), Patrice Evra; Yohan Cabaye, Blaise Matuidi, Moussa Sissoko, Mathieu Valbuena (Antoine Griezmann 82′); Karim Benzema, Olivier Giroud (Paul Pogba 63′)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...