Home / Bola / Hasil Timnas Indonesia vs Kuba 0-1, Skor Ujicoba Tur Spanyol

Hasil Timnas Indonesia vs Kuba 0-1, Skor Ujicoba Tur Spanyol

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Kuba dengan skor 0-1 di laga ujicoba kedua dalam rangkaian Tur Spanyol, Sabtu (29/3/2014). Bertarung di Stadion Luiz Suner Pico, Valencia, Kuba sukses memenangkan pertandingan berkat gol bunuh diri bek Timnas Indonesia, M. Roby.

Di awal babak pertama, skuat asuhan Alfred Riedl sebenarnya sempat beberapakali menekan pertahanan Kuba. Pada menit 19, misalnya, Raphael Maitimo melepaskan tendangan yang sayangnya masih menerpa mistar gawang tim lawan.

Semenit kemudian, Ahmad Jufriyanto juga memperoleh kesempatan untuk mencetak gol. Namun, sepakan pemain yang kini memperkuat Persib Bandung itu belum menemui sasaran karena terlampau tinggi.

Kuba berganti melancarkan teror  dan langsung membuahkan gol pada menit 29. Berawal dari tekanan yang dilancarkan ke area pertahanan Indonesia, M. Roby yang bermaksud menghalau bola justru menceploskan gol ke gawang sendiri yang dikawal oleh I Made Wirawan. Skor 0 -1 untuk Kuba.

Sepanjang babak kedua, Indonesia lebih banyak mendapatkan tekanan dari tim lawan yang memang bermain lebih agresif. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 0-1 untuk keunggulan Kuba tidak mengalami perubahan.

Usai pertandingan, pelatih Alfred Riedl sebenarnya kurang puas dengan hasil akhir yang diperoleh Timnas Indonesia melawan Kuba. Skor sama kuat, kata pelatih asal Austria itu, akan menjadi hasil yang lebih bijak untuk kedua belah pihak.

“Di laga hari ini (kemarin), imbang akan menjadi hasil akhir yang adil. Kami melepaskan sepakan yang membentur mistar dalam beberapa menit sebelumnya, lalu kemudian malah membuat gol bunuh diri,” sesal Alfred Riedl.

“Di tur ini, semua pemain harus mendapatkan kesempatan untuk bermain. Itulah mengapa saya mengganti enam pemain di setiap laga, Di pertandingan terakhir (melawan Elche), kami akan membuka peluang untuk memainkan 21 atau 22 pemain,” tambahnya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...