Home / Bola / Hasil Timnas U-19 Indonesia Vs Uzbekistan Skor Akhir 1-3 Piala Asia 2014

Hasil Timnas U-19 Indonesia Vs Uzbekistan Skor Akhir 1-3 Piala Asia 2014

Hasil AFC U19 2014 antara Uzbekistan vs Timnas U-19 Indonesia berakhir dengao skor 1-3. Pada laga yang dihelat di Thuwunna Stadium, Jumat (10/10/2014) malam WIB, Uzbekistan unggul dua gol lebih dulu di babak pertama lewat Khamdamov Dostonbek dan penalti Urinboev Zabikhillo.

Di babak Paulo Sitanggang mencetak gol yang sempat menumbuhkan asa untuk Indonesia. Namun Uzbekistan kembali menjauhkan keunggulan lewat gol ketiga yang dibuat Shukurov Otabek.

Kekalahan ini membuat ‘Garuda Muda’ sementara duduk di posisi terbawah Grup B dengan nilai nol. Laga berikutnya adalah melawan Australia di stadion yang sama pada 12 Oktober mendatang.

Sementara itu Uzbekistan sementara memimpin grup dengan tiga poin dan akan menghadapi Uni Emirat Arab dua hari kemudian.

 Timnas U-19
Timnas U-19

Dua gol yang tercipta ke gawang Indonesia tercipta dalam tempo lima menit. Uzbekistan membuka keunggulan mereka pada menit ke-18 melalui sontekan Khamdamov Dostonbek di dalam kotak penalti. Khamdamov yang tak terkawal sukses meneruskan umpan datar Shomurodov Eldor.

Uzbekistan membuat skuat asuhan Indra Sjafri semakin tertinggal dua menit berselang. Khamdamov kembali menjadi aktor setelah dijatuhkan Faturohman di dalam kotak penalti ketika sedang melakukan penetrasi. Urinboev Zabikhillo pun sukses menundukkan Rully Desrian melalui eksekusi tendangan penaltinya ke arah kanan. Indonesia sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol paulo sitanggang, skor berubah menjadi 2-1.

Uzbekistan mampu memperbesar keunggulan sementara menjadi 3-1 melalui gol Shukurov Otabek.

Gol Shukurov tercipta pada menit ke-87. Shukurov menjebol gawang Indonesia melalui tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.

Ketika melepaskan tendangan, tidak ada seorangpun pemain Indonesia yang menutup ruang tembak Shukurov. Alhasil, tendangan Shukurov meluncur deras ke arah gawang tanpa sanggup ditepis oleh Rully Desrian.

Sejatinya, usai gol Paulo Sitanggang, mental Evan Dimas Cs kian meninggi. Intensitas serangan melalui sayap terutama melalui Ilham Udin Armayin kian gencar dilakukan. Namun, barisan belakang Uzbekistan sigap membendung serangan anak-anak Indonesia

Susunan Pemain Timnas U-19 vs Uzbekistan

INDONESIA U-19: Rully Desrian; Putu Gede, Sahrul, Hansamu, Fatchurohman; Evan Dimas, Hargianto, Zulfiandi; Maldini, Dinan, Ilham

UZBEKISTAN: Khamraev; Abdusalimov, Tursunov; Khamdamov, Daylatov, Sokhibov (c), Hamrobekov, Giyosov; Urinboev, Shukurov, Shomurodov

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...