Home / Bola / Hasil Tottenham vs Arsenal 2-2: David Ospina Selamatkan The Gunners!

Hasil Tottenham vs Arsenal 2-2: David Ospina Selamatkan The Gunners!

Tottenham 2-2 Arsenal

Hasil Liga Inggris 2016 pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Arsenal berkesudahan dengan skor imbang 2-2 di Stadion White Hart Lane, Sabtu 5 Maret 2016. Hasil tersebut jelas merugikan Tottenham yang kembali gagal memuncaki klasemen serta tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Bagi Arsenal, mereka harus berterima kasih pada David Ospina yang banyak membuat penyelamatan gemilang.

Tottenham langsung mengepung Arsenal dan nyaris membuka skor ketika sontekan Erik Lamela di depan gawang dengan luar biasa masih bisa dibendung oleh Ospina. Arsenal malah mengejutkan Tottenham ketika mereka unggul di enam menit jelang turun minum saat Aaron Ramsey dengan cerdik membelokkan bola tendangan Hector Bellerin dengan tumitnya untuk mengecoh Hugo Lloris.

Di babak kedua, Arsenal harus kehilangan Francis Coquelin yang menerima kartu kuning kedua di menit 55. Tak lama kemudian Tottenham nyaris menyamakan skor saat tendangan jarak dekat dari Harry Kane masih berhasil dibendung lagi dengan luar biasa oleh Ospina meski semenit kemudian ia tak bisa berbuat banyak atas gol Toby Alderweireld. Pun demikian ketika dua menit setelahnya, Tottenham membalikkan skor melalui usaha dari Kane.

Arsenal sama sekali tak menyerah meski kalah jumlah pemain. Sanchez akhirnya bisa mengemas gol lagi bagi Arsenal ketika ia menyelesaikan umpan Bellerin menjadi gol. Tottenham pun terbangun lagi atas gol tersebut dan menciptakan sejumlah peluang lewat dua peluang Dele Alli dan Christian Eriksen yang lagi-lagi bisa ditepis Ospina.

Jelang pertandingan berakhir, Gabriel Paulista hampir saja mencetak gol bunuh diri ketika gagal menyapu umpan silang pemain Tottenham dengan benar. Arsenal tak mau kalah ketika peluang bersih dari Ramsey di depan gawang masih berhasil dibelokkan oleh Kevin Wimmer.

Tottenham 2-2 Arsenal (Alderweireld 60’, Kane 62’ / Ramsey 39’, Sanchez 76’)

Tottenham: Hugo Lloris; Kyle Walker, Toby Alderweireld, Kevin Wimmer, Danny Rose (Ben Davies 78’); Eric Dier, Mousa Dembele (Son Heung Min 82’); Dele Alli, Christian Eriksen, Erik Lamela (Ryan Mason 67’); Harry Kane

Arsenal: David Ospina; Hector Bellerin, Per Mertesacker, Gabriel Paulista, Kieran Gibbs; Francis Coquelin, Mohamed Elneny (Olivier Giroud 75’); Aaron Ramsey, Mesut Ozil (Joel Campbell 89’), Alexis Sanchez; Danny Welbeck (Mathieu Flamini 85’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...