Home / Bola / Hasil Tottenham vs West Bromwich 1-1: Bisa Gagal Juara Liga Inggris!

Hasil Tottenham vs West Bromwich 1-1: Bisa Gagal Juara Liga Inggris!

Tottenham 1-1 West Bromwich

Hasil Liga Inggris 2016 pertandingan Tottenham Hotspur vs West Bromwich berakhir dengan kedudukan imbang 1-1 di Stadion White Hart Lane, Selasa 26 April. Hasil yang terpampang kali ini tentu saja sangat merugikan tim asuhan Mauricio Pochettino karena jika pekan depan Leicester City bisa menang, maka gelar juara sudah pasti menjadi milik Jamie Vardy dkk.

Tottenham yang butuh kemenangan untuk menjaga peluang juara langsung memberikan tekanan pada West Bromwich sejak menit awal. Ada satu sepakan dari Harry Kane yang masih bisa ditepis Boaz Myhill dan kemudian membuat bola membentur tiang gawang. Tak berselang lama, ada tendangan bebas dari Christian Eriksen yang juga kembali membentur tiang gawang milik kiper West Bromwich itu.

Baru di menit 33 Tottenham bisa unggul meski gol bukan berasal dari pemain mereka. Dengan kata lain, keunggulan yang mereka raih tercipta berkat gol bunuh diri pemain lawan. Adalah Craig Dawson yang secara tak sengaja membobol gawang timnya sendiri ketika tengah berduel dengan Jan Vertonghen di depan gawang Myhill. Sang kiper pun juga tidak bisa berbuat banyak untuk menghentikan aksi rekannya itu.

Memasuki babak kedua kesialan Tottenham bertambah ketika kali ini giliran tendangan Erik Lamela yang membentur tiang gawang West Bromwich. Tim tamu bukannya tanpa peluang karena mereka juga kerap membahayakan gawang Hugo Lloris. Seperti dari peluang yang didapat oleh Salomon Rondon meski gol yang mereka cari belum juga bisa ditemukan.

Menit 73, West Bromwich akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Dan sang pencetak gol adalah Dawson yang di babak pertama melakukan gol bunuh diri dan membuatnya membayar lunas kesalahannya tersebut. Tentu saja, hasil ini sangat merugikan Tottenham dan rasanya mereka sudah mulai bisa melupakan kesempatan menjadi juara musim ini.

Tottenham 1-1 West Bromwich (Dawson 33’-bd / Dawson 73’)

Tottenham: Hugo Lloris; Kyle Walker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Eric Dier (Ryan Mason 75’), Mousa Dembele; Dele Alli (Nacer Chadli 90’), Christian Eriksen, Erik Lamela (Son Heung Min 85’); Harry Kane

West Bromwich: Boaz Myhill; Craig Dawson, Gareth McAuley, Jonas Olsson, Jonny Evans; Claudio Yacob, Darren Fletcher, Craig Gardner; James McClean, Stephane Sessegnon (Sandro 90’), Salomon Rondon

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...