Home / Bola / Hasil TSC 2016 Hari Ini: Perseru vs PSM 1-0, Gol Gakou Amadou

Hasil TSC 2016 Hari Ini: Perseru vs PSM 1-0, Gol Gakou Amadou

TSC 2016

Hasil Torabika Soccer Championship 2016 hari ini pertandingan antara Perseru Serui vs PSM Makasar selesai dengan skor tipis 1-0 di Stadion Marora, Yapen, Senin 16 Mei. Ini adalah kemenangan perdana bagi Perseru dan menjadi hal yang sangat positif bagi tim asal Papua tersebut karena belum terkalahkan sepanjang tiga pertandingan yang mereka lakoni.

Bisa menahan imbang Persegres Gresik pekan lalu sepertinya menjadi modal semangat tersendiri bagi tuan rumah. Melawan PSM, sejak awal laga mereka sudah langsung melancarkan serangan cepat dan ada peluang dari sundulan Yoksan Ama yang tipis berada diatas mistar gawang. PSM bukannya tanpa peluang karena ada aksi balasan yang dilancarkan oleh Lamine Diarrasouba.

Kemudian, Ferdinand Sinaga yang belum bisa tampil maksimal dalam dua laga sebelumnya mencoba peruntungannya namun sepakannya melebar dari gawang. Demikian juga dengan peluang dari Perseru yang kali ini berasal dari striker mereka, Gakou Amadou.

Babak kedua berjalan dengan tempo yang menarik dan tuan rumah bisa memimpin di menit 53 ketika sundulan Amadou berhasil menjebol gawang Dimas Galih. Protes sempat dilancarkan para pemain PSM karena menganggap Amadou sudah berada dalam posisi offside ketika umpan dilepaskan rekannya.

PSM lalu memberikan tekanan hebat ke pertahanan Perseru, terutama setelah masuknya Basri Lohy dan Muchlis Hadi. Namun hingga laga berakhir tetap tidak ada gol yang tercipta dan dengan kemenangan ini maka Perseru mampu mengemas lima poin berbanding tiga angka milik Juku Eja.

Perseru 1-0 PSM (Amadou 53’)

Perseru: Sukasto Efendi; Sugiono, Njobi Elad, Bilibig Dian Mahrus, Tonny Roy Ayomi; Arthur Bonai, Septinus Alua, Ronaldo Mesido; Paulus Hisage (Irvan Mofu 88’), Yoksan Ama (Boas Atuturi 52’), Gakou Amadou

PSM: Dimas Galih; Hendra Wijaya (Ahmad Sumardi 46’), Boman Aime, Ardan Aras, Valentino Telaubun; Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri (Basri Lohy 58’), Rizki Pellu; Alex da Silva, Ferdinand Sinaga, Lamine Diarrasouba (Muchlis Hadi 74’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...